Jadi Narasumber Pada Kegiatan Latihan Khusus Kohati Tingkat Nasional, Winarni Sampaikan Materi Peran Generasi Muda Dalam Menyikapi Isu Stunting

  • Bagikan

A1, Lamsel – Duta Swasembada Gizi Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto menjadi Narasumber di kegiatan Latihan Khusus Korps Himpunan Mahasiswa Islam – Wati (KOHATI),Minggu (21/08/2022).

Latihan Khusus KOHATI tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh HMI Cabang Kalianda Lampung Selatan dikuti peserta dari beberapa kabupaten di Provinsi Lampung dan beberapa Mahasiswa dari luar Provinsi Lampung.

Pada kesempatan itu Winarni memberikan materi tentang pentingnya peran generasi muda dalam menyikapi Isu Stunting.

” Pemuda harus memiliki pribadi sehat dan bermental kuat sebagai awal untuk berperan dalam mennyikapi isu Stunting,” ucapnya.

Dalam materinya, Winarni menyampaikan para generasi muda harus mampu menjadi contoh pribadi yang baik dan sanggup menerapkan perilaku hidup sehat di tengah masyarakat.

Winarni yang didampingi Kepala Dinas Dalduk dan KB Kabupaten Lampung Selatan Rika Wati serta Leading Sektor penuntasan Stunting di Kabupaten Lampung Selatan menyatakan, mendukung adanya kegiatan seperti ini yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan wawasan serta pentingnya peran dari para mahasiswa generasi muda dalam turut serta membangun bangsa.

“Kesempatan seperti ini harus dimanfaatkan dan dimaksimalkan untuk mengembangkan kemampuan diri untuk ikut membantu pembangunan bangsa,” ujarnya.

Winarni memaparkan tentang pelaksanaan program penurunan Stunting yang sedang berjalan di Kabupaten Lampung Selatan.

Winarni berharap kepada para peserta agar materi yang dirinya sampaikan bisa diterapkan dan bisa di sosialisasikan dilingkungan tempat tinggalnya masing masing.

” Saya berharap materi ini bisa kalian terapkan dan disosialisasikan di lingkungan tempat tinggal kalian, karena ini juga bentuk peran penting kalian dalam mengatasi Isu Stunting,” harapnya.

Selain itu juga Winarni menyampaikan, setiap pemuda memiliki kemampuan masing masing sesuai dengan bidangnya dan hal tersebut akan melahirkan inovasi dan ide kreatif.

” Kemampuan dari masing masing pemuda ini akan melahirkan inovasi dan ide kreatif sesuai bidangnya untuk membantu pembangunan bangsa,”pungkasnya. (kmf)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *