Pendes Baru Ranji Laksanakan Musrenbangdes Sekaligus Pembagian BLT DD

  • Bagikan

A1-LAMPUNG SELATAN-Guna perencanaan pembangunan tahunan desa Baru Ranji Kecamatan merbau mataram melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa ( Musrenbangdes ) 2023.

Musrenbangdes tersebut dilaksanakan selasa,(01-11-2022)tepatnya dibalai desa setempat.

Acarara tersebut dihadiri oleh Heri Purnomo selaku Camat Merbau mataram, staf Ekobang, Pendamping Kecamatan, Pendamping desa, perwakilan dari Danramil 10 Ketibung, Perwakilan dari Kapolsek Merbau Mataram, pengurus BPD, pengurus LPM, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Karang Taruna, Tim penggerak PKK desa Baru Ranji, seluruh perangkat desa, kepala dusun dan RT.

Dalam sambutan nya, Kepala Desa Baru Ranji Misnandri yang akrab dipanggil Aceng ini memaparkan capaian pembangunan serta kegiatan yang sudah dilaksanakan pada tahun 2022. Misnadri berharap kegiatan pembangunan dapat didukung oleh semua lapisan masyarakat desa Baru Ranji. Ada beberapa rencana kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2023 tentunya dimusyawarahkan pada rapat tersebut. Misnandri menginginkan pembangunan desa Baru ranji secara merata baik di bidang infrastruktur, pemberdayaan dan pembangunan ekomomi masyarakat, tetapi dengan keterbatasan anggaran dana desa ( DD) tentunya pemerintah desa akan mengutamakan skala prioritas.

Sehubungan dengan keterbatasan anggaran DD tersebut, ucap Misnadri pihak pemerintah desa berharap kepada pemerintah kabupaten Lampung Selatan melalui sektor terkait dapat menganggarkan pembangunan di desa Baru Ranji.

“Kita menginginkan pembangunan di desa kita, kira laksanakan secara merata agar semua masyarakat dapat merasakan dampak pembangunan, tetapi tentunya kita tetap memperhatikan skala prioritas mana yang harus kita dahulukan karna anggaran DD kita terbatas” papar Misnadri.

Ada beberapa usulan pembangunan yang disampaikan masyarakat Baru Ranji kepada pemerintah Lampung Selatan yang disampaikan melalui camat Merbau Mataram diantara nya pembangunan jalan hingga hotmix Dusun Merbau yang berbatasan dengan Desa Tanjung Baru sampai dusun Cidadap perbatasan dengan desa Karang Jaya sepanjang lebih kurang 3 km. Kemudian mengusulkan pembangunan sumur bor di empat titik, terutama daerah yang kekurangan air pada saat musim kemarau.

Kemudian seusai pelaksanaan musrenbangdes dilanjutkan dengan penyerahan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) DD untuk 175 KPM.

Masing-masing KPM menerima sejumlah 900 ribu untuk tiga bulan yang mencakup BLT DD bulan oktober, nopember dan desember 2022.

Misnandri berharap kepada keluarga penerima BLT DD agar dapat mempergunakan bantuan tersebut sebaik mungkin untuk kebutuhan keluarga ( *)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *