DPRD Lamsel Agus Sartono Antar Zyan Balita Penderita Bocor Jantung Menuju RS Jakarta

  • Bagikan

LAMSEL, MEDIAA1.COM – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Agus Sartono, A. Md mengantarkan langsung Zyan Hafiz Al Ikhsan (2 tahun), anak penderita bocor jantung ke RS Salemba Jakarta untuk menjalani pengobatan lebih lanjut di Jakarta, Senin (2/1/2023).

Keberangkatan rombongan tersebut pada pukul 12.00 WIB dengan menggunakan kendaraan dinas roda empat jenis Inova warna hitam. Adapun keluarga Zyan yang ikut ke Jakarta adalah Kedua orang tuanya dan Kakak pertamanya, untuk bergantian menggendong Zyan selama dalam perjalanan dan saat berada di Jakarta. Sedangkan, Wakil Ketua I DPRD Lamsel, Agus Sartono, A. Md bersama sopir pribadinya.

Diketahui, Zyan Hafiz Al Ikhsan merupakan anak dari pasangan Ihcanudin dan Rosilah, warga Desa Rawi, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan yang kesehariannya berprofesi sebagai supir truk.

Keberangkatan menuju ke Rumah Sakit Jantung Salemba, Jakarta tersebut, janji diri Wakil Ketua I DPRD Lamsel dari Fraksi Partai PAN, Agus Sartono, A. Md yang sebelumnya menjenguk dan mengawal untuk mendapatkan rujukan ke Jakarta.

Selain itu juga, ada peran besar dari Anggota DPRD Provinsi Lampung, Ahmad Fitoni Fraksi Partai PAN yang saat ini menjabat Sekretaris DPW PAN Provinsi Lampung, dibalik keberangkatan Zyan menuju ke RS Jantung Salemba Jakarta. Yang siap memfasilitasi semua urusan pengobatan lebih lanjut (operasi jantung) di RS Jantung Salemba nanti.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, dan Partai Amanat Nasional DPW Provinsi Lampung dan DPD Kabupaten Lampung Selatan kami merasa empati terhadap keluarga ini. Untuk itu, kita minta doanya, agar Zyan bisa ditangani dan bisa selamat dan sembuh, ” ucap Agus Sartono.

Lebih lanjut, Wakil Ketua I DPRD Lamsel, Agus Sartono mengatakan, tanggal 3 besok jadwal kita masuk di Rumah Sakit Jantung Jakarta. Kita liat hasil pemeriksaan nanti. Kalau cepat kita tunggu hingga selesai, namun kalau agak lama, kita tinggal dulu untuk sementara. Nanti kita jemput kembali, ” terangnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan pihak medis, diketahui Zyan Hafiz Al Ikhsan mengalami permasalahan pada jantung (bocor jantung), bengkak jantung, Iritasi Paru-paru dan pengapuran sendi tulang. Ia sudah 1,5 tahun menjalani pengobatan bolak-balik di Rumah Sakit Umum Bob. Bazar, SKM Kalianda, Rumah Sakit Urip Sumoharjo Bandar Lampung dan terakhir RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita Jakarta, namun gagal dioperasi karena pada waktu itu kondisi lagi tidak memungkinkan.

Dan kini dengan difasilitasi oleh Wakil Ketua I DPRD Lampung Selatan, Agus Sartono, A. Md, untuk mendapatkan penanganan medis yang lebih maksimal, Zyan Hafiz Al Ikhsan kembali diputuskan dirujuk ke Jakarta. Sehingga nantinya diharapkan Zyan segera pulih dari penyakit yang diderita.

“Mudah-mudahan Yang Maha Esa mengangkat penyakitnya dan segera pulih. Semoga saja anak kita Zyan Hafiz Al Iksan bisa beraktifitas seperti anak-anak seusianya. Amin,” harap Wakil Ketua I Lamsel, Agus Sartono.

Saat pemberangkatan Zyan ke Jakarta disaksikan oleh Kepala Desa Rawi, Muhroji yang diwakili oleh Sekretaris Desa (Sekdes) Basit serta sejumlah warga setempat.

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Desa Rawi Abdul Basit mengucapakan ribuan terima kasih atas keikhlasan dan ketulusan Wakil Ketua I DPRD Lamsel, dalam membantu dan memfasilitasi warganya untuk penanganan lebih lanjut ke Jakarta. Dan ia berdoa semoga sesuai harapan kita semua, bisa sembuh.

“Kita ucapkan terima kasih kepada Pak Dewan Agus Sartono untuk membantu saudara kita berobat (operasi jantung) di Jakarta. Semoga kebaikannya, dibalas oleh Yang Maha Kuasa. Dan setelah pulang dari berobat nanti, Zyan bisa sembuh dan kembali ceria, ” tuturnya. (*/Dprd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *