H.Nanang Ermanto Resmikan 36 unit Program BSPS di Jati agung

  • Bagikan

LAMPUNG SELATAN-Diawal tahun 2023, Bupati Lampung Selatan (Lamsel) H. Nanang Ermanto meresmikan 36 rumah bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) di Desa Jatimulyo, Kecamatan Jati Agung, Senin (2/1/2023).

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengatakan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) merupakan program bantuan perbaikan rumah yang dilakukan secara swadaya oleh masyarakat penerima bantuan dalam hal ini masyarakat yang terkategori Masyarakat Berpenghasilan Rendah.

Bupati melakukan peresmian rumah yang telah selesai dibedah dengan melakukan pemotongan pita di Eka Hartini warga RT 23, Dusun 2 C Desa Jatimulyo diiringi dengan doa agar rumah tersebut menjadi keberkahan bagi penerima bantuan.

Dirinya juga menyampaikan, bantuan bedah rumah ini merupakan program dari Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Lampung Selatan yang berasal dari Anggaran Pendapat Belanja Daerah (APBD) tahun 2022.

“Mudah-mudahan program bedah rumah dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Lampung Selatan dengan memiliki rumah yang tadinya tidak layak huni menjadi layak huni,” ujarnya.

Adapun dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Perumahan Dan Pemukiman Kabupaten Lampung Selatan, Dulkahar melaporkan, ada sekitar 36 unit rumah di Desa Jatimulyo, Kecamatan Jati Agung yang sudah mendapatkan bantuan BPSP dari pemerintah daerah melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman Lampung Selatan.

” Program bedah rumah ini memang dicanangkan oleh pak bupati, dengan melihat banyaknya rumah masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan ini kurang lebih ada 10.000 rumah yang belum layak untuk dihuni. Maka kita patut bersyukur dengan adanya program tersebut sebagai bentu kepedulian pemerintah daerah yang memang ingin kesejahteraan masyarakat terjamin,” katanya.

Kepala Desa Jatimulyo Sumardi, SE mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati Lampung Selatan atas pelaksanaan program BSPS berjalan dengan lancar dan sukses.

“Masyarakat penerima manfaat sangat antusias, bahkan warga setempat bergotong royong membantu kelancaran pembangunan rumah BSPS tersebut,” katanya.

Sumardi berharap bantuan ini dapat meningkatkan kualitas hidup para penerima bantuan dengan menyediakan rumah yang layak huni dalam lingkungan yang sehat, sehingga masyarakat menerima manfaat dalam upaya memenuhi kebutuhan hidup, dapat bekerja dengan tenang karena keluarganya sudah menempati rumah layak huni.

Dengan memiliki akses rumah layak huni diharapkan masyarakat dapat membina keluarga dalam rumah yang sehat dan nyaman.

Dengan diresmikannya rumah 36 BSPS pada hari ini, menandakan bahwa pelaksanaan bantuan stimulan rumah swadaya, telah selesai dan masyarakat penerima bantuan dapat menempati rumah yang telah dibangun atas prakarsa dan upaya masyarakat secara swadaya dengan asas gotong royong dengan target rumah layak huni dan terhuni,” ujar kades.(nal)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *