KORAMIL 421-09 TANJUNG BINTANG BERSAMA POLSEK JATI AGUNG AMANKAN PENGAJIAN AKBAR GUS MIFTAH

  • Bagikan

LAMPUNG SELATAN-Anggota Pos Ramil Jati Agung Koramil 421-09/ Tanjung Bintang kodim 0421/Lamsel dan Personel Polsek Jati Agung Amankan pengajian Akbar Gus Miftah

Anggota Pos Ramil Jati Agung Koramil 421-09/ Tanjung Bintang kodim 0421/Lamsel dan Personel Polsek Jati Agung dipimpin Kapolsek Jati Agung Iptu Mustolih S.H dan Serma Indrato melaksanakan pengamanan pengajian Akbar di dusun 2A desa karanganyar kec. Jati Agung oleh Miftah Maulana Habiburrahman ( Gus Miftah) pengasuh Pondok Pesantren ora aji di lapangan di dusun 2A desa karanganyar kec. Jati Agung, Minggu (8/01/2022).

Serma Indrato mengatakan, pengamanan ini melibatkan Anggota Pos Ramil Jati Agung Koramil 421-09/ Tanjung Bintang kodim 0421/Lamsel dan Personel Polsek Jati Agung dan panitia kegiatan. Kita melakukan pengaturan lalu lintas dan pengaman di obyek kegiatan, ujarnya.

Gus Miftah dalam tausiahnya menyampaikan, Pangeran Diponegoro adalah putra sulung dari Sultan Hamengkubuwana III, raja ketiga di Kesultanan Yogyakarta.  Peninggalan Pangeran Diponegoro menurut buku, kendhi untuk wudhu, sholat tepat waktu dan mencintai rakyatnya dengan sepenuh hati.

Dalam mencari ketenangan lebih bagus mencari ketenangan di pengajian dari pada di tempat hiburan. Buatlah masjid menjadi tempat yang menyenangkan dan jangan terlalu banyak peraturan. Dalam menghadapi kesulitan sukalah pergi ke masjid-masjid untuk belajar agama sehingga bisa memperoleh solusi.

Pesan saya jangan salah memilih pengajian. Perbanyak membaca kalimah tauhid dan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW agar kita selalu disayangi Alloh SWT dan Nabi Muhammad SAW.

Generasi millenial adalah masyarakat sosial yang melek dan adaptasi pada teknologi .
Mereka cenderung suka memanfaatkan teknologi untuk mempermudah segala aktivitas tak terkecuali aktivitas belanja, Dengan kemajuan teknologi cara pembayaran membuat generasi ini makin cash less (Cenderung tak membawa uang tunai).

Nasionalisme adalah suatu paham yang dapat diartikan sebagai rasa cinta terhadap negara dan semangat yang tinggi serta rela berkorban untuk mempertahankan kedaulatan negara tersebut.

Konsep Nasionalisme padi hakikatnya mengacu pada kesadaran masyarakat akan bagian dirinya sendiri dari suatu negara, nasionalisme akan hadir melalui proses panjang sesuai dengan kondisi yang dialami oleh masyarakat di negara tersebut.

Di Indonesia sendiri nilai nasionalisme sudah berkembang pada masa penjajahan, yaitu dengan adanya perlawanan terhadap penjajah yang dilakukan di Indonesia secara bersama-sama,karena pada awalnya perlawanan yang dilakukan masih bersifat kedaerahan dan terpisah-pisah.

Nilai nasionalisme sangat penting kedudukannya bagi suatu negara, dengan adanya nasionalisme maka persatuan dan kesatuan suatu negara dapat terjamin keberlangsungannya.Begitu pula arti nasionalisme bagi bangsa Indonesia.

Kegiatan diakhiri dengan doa dipimpin oleh Gus Miftah. Untuk keselamatan dunia dan akhirat kita bersama Hingga selesainya acara pengajian di dusun 2A desa karanganyar kec. Jati Agung kab. Lamsel situasi berakhir aman kondusif.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *