H.Nanang Ermanto Aspresiasi Dalam Musrenbang Di Jati Agung Pajak Di Kecamatan Jati Agung Terbaik Di Lampung Selatan

  • Bagikan

LAMPUNG SELATAN-Secara Road Show Bupati Lampung Selatan, H Nanang Ermanto membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di 17 Kecamatan wilayah Lampung Selatan.

Kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan yang merupakan agenda tahunan itu dimulai sejak 30 Januari hingga 13 Februari 2023 yang dilaksanakan di 17 kecamatan itu di akhiri di Kecamatan Jatiagung yang dipusatkan di Lapangan Desa Rejomulyo Kecamatan setempat, Senin (13/2/2023)

Diketahui dalam agenda tahunan yang digelar di 17 kecamatan se-Kabupaten Lampung Selatan itu. Pembangunan Infrastruktur masih mendominasi usulan Musrenbang 2024.

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengatakan usulan pembagunan infrastruktur tahun 2024 di Kecamatan Jati Agung sebanyak 16 pembangunan akan langsung direalisasikan pada tahun 2023.

“Saya berterima kasih 16 pembangunan infrastruktur yang akan direalisasikan pada tahun 2023. Karena Kecamatan Jati Agung pajaknya terbaik di Lampung Selatan yakni 91,7 persen dan berada di daerah perbatasan dengan kabupaten lain,” ujar Nanang.

Nanang juga menyampaikan situasi ketidakstabilan perekonomian dunia yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19 serta inflasi di beberapa negara. Apabila kondisi tersebut tidak segera diatasi dikhawatirkan akan terjadi tingkat kemiskinan yang cukup ekstrem.

“Ini menjadi pembelajaran kita bagaimana kita menghadapi persoalan-persoalan dunia melalui kemandirian daerah dengan menggali potensi daerah,” ucap Nanang.

Dikatakan Kabupaten Lampung Selatan terus berbenah. Dimana pertumbuhan ekonomi Kabupaten Lampung Selatan yang mengalami latihan di tahun 2020 akibat pandemi Covid-19 dan inflasi.

“Namun dengan berbagai program kreativitas serta inovasi pemerintah daerah, pertumbuhan ekonomi Lampung Selatan terus mengarah ke pemulihan dan peningkatan,” kata Nanang.

Sementara itu Pelaksana tugas (Plt) Camat Jati Agung Rosa Resnida menyampaikan, dari dua puluh satu desa yang ada di Kecamatan Jati Agung, ada sekitar 40 usulan yang semuanya adalah pembangunan infrastruktur mengenai peningkatan jalan dusun di sejumlah desa.

Rosa juga berharap semua usulan-usulan yang disampaikan dalam Musrenbang tahun 2023 untuk perencanaan tahun 2024 dapat terealisasi seluruhnya.

“Semoga tiap saran dari Kecamatan Jati Agung yang sudah disampaikan dapat direalisasikan pada tahun 2023,” ujar Rosa Resnida dalam laporannya.(nal)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *