IJIN KERAMAIAN SERTA KEJAHATAN PENIPUAN MELALUI MEDIA ELEKTRONIK MENJADI TOPIK JUMAT CURHAT DI SIDODADI ASRI

  • Bagikan

LAMPUNG SELATAN-Jumat Curhat Kapolsek Jati Agung,Iptu.Mustholih.SH.tampung Aspirasi Masyarakat Sidodadi Asri, mengenai ijin keramaian serta kejahatan,penipuan melalui media elektronik, yang bertempat di Aula Balai Desa Sidodadi Asri Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan.

Dalam sambutanya,Didi Marhadi.SH.dalam sambutanya mengucapakan selamat datang kepada bapak Kapolsek Jati Agung beserta Jajaranya.

Dengan kehadiran bapak Kapolsek beserta Jajaran dalam Jumat Curhat di desa kami,salah satu bentuk kasih sayang serta perhatian Polsek Jati Agung terhadap masyarakat desa Sidodadi Asri.Ucapnya.Jumat (17/2/2023)

Semoga dengan kehadiran bapak Kapolsek beserta Jajaran di desa kami pada hari ini,dapat berinteraksi langsung serta memberi solusi atas curhatan warga masyarakat.Harapnya.

Iptu.Mustholih.SH.dalam Jumat Curhat di desa Sidodadi Asri mengatakan serta ucapkan terimakasih kepada kepala desa serta warga masyarakat atas sambutanya kepada kami .

Iptu Mustholih juga menjelaskan,bahwa kehadiran kami pada hari ini di desa Sidodadi Asri sebagai ajang Silahturahmi sekaligus menampung serta mendengarkan keluh kesah dan kritikan tugas kepada kami sebagai Penegak Hukum di wilayah Hukum di kecamatan Jati Agung.Ucaonya.

Program Jumat Curhat,merupakan Program bapak Kapolri yang dilaksanakan setiap hari Jumat di seluruh wlayah Republik Indonesia,mulai dari tingkat Mabes Polri hingga jajaran Polsek dengan harapan daat mendengar langsung curhat masyarakat tentang permasalahan yang ada di desaJelasnya.

Dan pada Jumat Curhat di desa Sidodadi Asri pada hari ini,Marsis selaku warga masyarakat Dusun VI.A.desa Sidodadi Asri,pertanyakan mengenai tata cara membuat surat ijin keramaian sebelum hari pelaksanaan acara tersebut di laksanakan.

Berbeda dengan Marjono warga masyarakat dusun II.desa Sidodadi Asri,yang meminta agar semua hiburan masyarakat seperti orgen tunggal seeta kesenian tradisional kuda lumping bisa terlaksana sampai malam hari.

Suatu hal juga di ungkapkan Joko selaku warga masyarakat dusun V,desa Sidodadi Asri,yang meminta kepada pihak Polsek Jati Agung,agar mendatangi serta memberikan teguran kepada pihak yang menyelenggarakan hiburan di tempat hajatanya sampai larut malam.

Dan juga Fauzi selaku warga masyarakat dusun IV yang mempertanyakan cara antisipasi serta pencegahan,dengan adanya tindak kejahatan penipuan yang menggunakan media elektronik.

Menanggapi dengan adanya curhatan,keluhan serta masukan dari warga masyarakat di desa Sidodadi Asri.pada hari ini,Iptu.Mustholih.SH.(KAPOLSEK JATI AGUNG)memberikan Jawaban serta Penjelasanya.

Mengenai tata cara mengurus ijin keramaian yang di sampaikan oleh Marsis warga dusun VI.A.Iptu Mustholih menjelaskan bahwa,bedasarkan Peraturan Kapolri (PERKAP) masyarakat di himbau dalam mengurus surat ijin keramaian di buat 7 hari sebelum pelaksanaan kegiatanya tersebut.Jelasnya.

Dalam menanggapi dengan curhatan serta masukan dari Marjono selaku warga masyarakat dusun dusun II,yang mengusulkan agar hiburan bisa sampai larut malam,Iptu.Mustholih,menerangkan bahwa,Polda Lampung sampai dengan saat ini tidak mengeluarkan ijin keramaian sampai dengan malam hari.

Pada bulan Agustus tahun 2022. yang lalu,kami Jajaran Polsek Jati Agung beserta Forkofincam kecamatan Jati Agung,telah melakukan Musyawarah bersama pengusaha hiburan orgen tunggal dan kesenian tradisional kuda lumping,terkait batas waktu hiburan kepada masyarakat.Tambahnya.

Dan menanggapi Curhatan dari Fauzi selaku warga masyarakat dusun IV tentang cara antisipasi pencegahan dengan adanya penipuan melalui media elektronik,Iptu Mustholih mengatakan,masyarakat harus teliti,cek terlebih dahulu serta pastikan siapa pihak yang menghubungi.

Jika pihak tersebut meminta sesuatu seperti suatu barang atau berupa uang,yang mengatasnamanakan orang lain kita tidak boleh percaya begitu saja.Harapnya.

Dalam Jumat Curhat Polsek Jati Agung di desa Sidodadi Asri pada hari ini,nampak di hadiri oleh,Kapolsek beserta Jajaran Personil Polsek Jati Agung,Kepala Desa Sidodadi Asri beserta aparatus desa Sidodadi Asri dan warga masyarakat deda Sidodadi Asri Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan.(nal)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *