Edi Waluyo Ajak Masyarakat Candipuro Mengamalkan Ideologi Pancasila

  • Bagikan

CANDIPURO, MEDIAA1.COM – Anggota DPRD Lampung Selatan dari Fraksi PAN Edi Waluyo menggelar sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IPWK) yang dipusatkan di Desa Bumi Jaya, Kecamatan Candipuro, Jumat, (17/2/23).

Ketua Komisi II DPRD Lampung Selatan itu mengatakan, bahwa penerapan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari yakni dengan cara saling menghargai satu sama lain, tidak memaksakan kehendak yang belum tentu diinginkan oleh orang lain atau kelompok.

”Dalam pergaulan di kehidupan sehari-hari tidak boleh membeda bedakan, suku atau agama yang mengelompokkan satu dengan lainnya, bahkan jangan sampai menghasut yang dapat menimbulkan perpecahan atau konflik dalam kerukunan antar umat beragama,” kata Legislatif Dapil VII yang meliputi Kecamatan Candipuro, Katibung dan Way Sulan itu.

Wawasan Kebangsaan Adalah Cara Pandang Bangsa Indonesia tentang diri dan lingkungan dengan mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa serta kesatuan Wilayah yang dilandasi Pancasila UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Bhineka Tunggal Ika Dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kita dituntut harus berkontribusi untuk bangsa dengan cara – cara yang elegan. Perkembangan teknologi semakin masif, ini salah satu potensi dan ancaman bagi generasi penerus jika tidak pandai memilah dan memilih cara menggunakannya,” ujar Edi.

Untuk itu sebarkan pesan optimisme, semangat persatuan dan berlomba-lomba memberikan informasi yang edukatif, jangan sebaliknya, itu merupakan cara berjuang dan mengisi kemerdekaan di era saat ini,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Bumi Jaya, Aris Mustofa dan perangkat Desa lainnya, tokoh masyarakat, tokoh agama serta para tamu undangan. (*/Dprd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *