Fraksi Golkar DPRD Lamsel Ajak Masyarakat Terapkan Ideologi Pancasila

  • Bagikan

JATI AGUNG, MEDIAA1.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) dari Fraksi Golkar Maria Agatha Wartinem mengelar sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IPWK) di Desa Sumberjaya dan Desa Gedung Agung, Kecamatan Jati Agung, kabupaten setempat, Jumat, (17/2/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut, selaku narasumber Juniantoro Kepala Desa, jajaran aparatur dan masyarakat desa setempat.

Dalam kesempatan itu, Maria Agatha mengungkapkan, bahwa IPWK ini merupakan salah satu agenda kegiatan dari seluruh jajaran anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan di tahun 2023.

“Untuk itu saya mengajak seluruh lapisan masyarakat, agar bisa mengikuti kegiatan ini, menjaga kesatuan dan persatuan bangsa, mengamalkan butir-butir Pancasila, sehingga bisa diterapkan dalam kehidupan sehari hari di tengah masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Juniantoro selaku narasumber menyampaikan, dengan di adakan IPWK ini, tujuannya adalah agar masyarakat bisa menjaga nilai nilai yang terkandung dalam Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika, yang terkandung dalam Undang Undang Dasar (UUD) 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) untuk mencapai masyarakat yang aman, adil, makmur dan sejahtera.

“Ini adalah hakekat dalam wawasan kebangsaan yang harus di taati dan dipatuhi. Serta dapat dipelihara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, khususnya diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” tutupnya. (*/Dprd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *