PNM Lampung Tandatangani Nota Kesepahaman Dengan Universitas Bengkulu

  • Bagikan

BENGKULU-PT Permodalan Nasional Madani (PNM) dan Universitas Bengkulu menandatangani Nota Kesepahaman Bersama. Penandatanganan dilakukan oleh Rektor Universitas Bengkul, Dr Retno Agustina Ekaputri, S.E, M.Sc dan Direktur Perencanaan Strategis dan Keuangan PT PNM, Ninis Kesuma Adriani Penandatanganan dilaksanakan pada saat acara PKU Akbar bersama 1000 nasabah PNM Mekaar Bengkulu di GSG Balai Buntar, (20/03/2023).

Ninis Kesuma Adriani menyampaikan rasa gembira karena bisa menandatangani kesepakatan bersama dengan Universitas Bengkulu. “Semoga kerjasama ini menjadi awal untuk kerjasama lebih luas lagi juga lebih spesifik lagi. PT PNM terkait pendampingan untuk pelaku usaha ultra mikro yang ada di provisinsi Bengkulu.

Ninis Kesuma Adriani juga berharap kerjasama dengan Universitas Bengkulu tersebut bisa melahirkan pakar sosiolog entrepreneur ultra mikro. “Ke depan kerjasama kami harapkan semakin meningkat, bisa meningkatkan taraf hidup,“ pungkasnya.

Masih di lokasi acara Deden Yoga Nugraha selaku Pemimpin Cabang PNM Bandar Lampung juga menyampaikan bahwa dirinya dan PNM Mekaar Bengkulu akan terus memberikan pendampingan dan pelatihan kepada Ibu-ibu nasabah binaan mekaar Bengkulu secara terus menerus’sampai para pelaku usaha ultra mikro ini bisa naik kelas .ucapnya

Di sela acara Dr. H. Rohidin Mersyah selaku Gubernur Bengkulu juga sangat mengapresiasi PNM Bandar Lampung yang telah melakukan kerjasama dengan perguruan tinggi terkait dengan program kampus merdeka dan harapnya’’PNM bisa melibatkan Mahasiswa untuk melakukan pendampingan pelaku usaha UMKM ultra mikro yang ada di Bengkulu, selain itu juga dirinya berharap penyaluran dan pendampingan kepada nasabah bisa di hargai sebagai matakuliah di SKSnya’’selain itu juga mahasiswa bisa mengetahui tetang usaha karna bisa langsung aksi di lapngan’’.

Sementara Dr Retno Agustina Ekaputri, S.E, M.Sc menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kerjasama ini. Rektor menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan ini nantinya akan di upayakan menjadi salah satu mata kuliah di Universitas bengkulu’dan para mahasiswa bisa lebih memahami tentang ultra mikro’’tutupnya.

Sebagai informasi, hingga 28 Februari 2023 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp12,06 T kepada Nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 14.250.921 juta Nasabah. Saat ini PNM memiliki 3.725 kantor layanan PNM Mekaar dan 706 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 513 Kabupaten/Kota, dan 6.657 Kecamatan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *