WOW!!!Setelah Terkena OTT KPK, kini Dinas PUPR Lampung Selatan Masuk Rekap Temuan BPK Tahun Anggaran 2022

  • Bagikan

LAMPUNG SELATAN-Setelah terkena Oprasi Tangkap Tangan Oleh KPK Dinas PUPR Lampung Selatan pada tahun 2017, kini Badan Pemeriksa Keuangan ( BPK ) mengeluarkan Data Rekap Nama Dinas yang terjadi temuan dalam pengelolaan Anggaran dan Belanja Tahun 2022, di mana dalam Rekap tersebut salah satu dinas yang tercantum dalam temuan pada penerapan anggaran Belanja tahun 2022 adalah Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung.17 April 2022.

Berdasarkan Sumber yang terpercaya, insisal K menjelaskan bahwa Badan Pemeriksa Keuangan meberikan batas waktu pengembalian pada dinas PUPR Lampung Selatan sampai dengan tgl.20 Februari 2023 dengan cara menyertakan bukti pengembalian kerugian Negara pada inspektorat Lampung Selatan.

Demi mendapatkan informasi yang akurat Media ini mencoba menemui kadis PUPR Lampung Selatan di kantornya untuk menanyakan kebenaran dari informasi yang media ini dapatkan tapi kepala dinas PUPR selalu tidak ada di tempat.

Media ini mencoba melakukan konfirmasi melalui sambungan telpon WhatsApp dan telpon seluler tapi nomor telpon kadis PUPR beberapa kali selalu di luar jangkauan, sampai saat ini belum ada keterangan yang di peroleh dari Hasbi kadis PUPR perihal masuknya dinas PUPR dalam Rekap temuan BPK dalam pengelolaan Anggaran Pada Tahun 2022.

selanjutnya media ini mencoba melakukan konfirmasi perihal pengembalian temuan yang terjadi pada Dinas PUPR Lampung Selatan pada kepala inspektorat Lampung Selatan Anton Carmana yang merupakan tempat pelaporan pengembalian dana temuan yang terjadi pada Angagran dinas PUPR pada tahun 2022 melalu sambungan Pesan WhatsApp.

Anton Carmana mengatakan masih diluar,tapi sepengetahuan saya temuan BPK tahun 2022 tersebut sudah ditindaklanjuti semua, terkait besaran dan tanggal pengembaliannya saya lupa, kalo ingin informasi detailnya, silahkan konfirmasi langsung ke dinas yg bersangkutan.

Berdasarkan keterangan dari kepala inspektorat Lampung Selatan,belum ada kepastian jumlah temuan yang di kembalikan oleh Dinas PUPR Lampung Selatan, karna sampai saat ini inspektorat Lampung Selatan yang menjadi tempat pelaporan pengembalian belum mau membeberkan pada publik jumlah temuan pengelolan anggaran dan Belanja Tahun 2022 yang di kembalikan oleh Dinas PUPR Lampung Selatan kepada Negara.(NAL)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *