Beredar Surat Pengunduran Diri AD Selaku Sekdes Sidomekar

  • Bagikan

LAMPUNG SELATAN,- Beredar surat pengunduran diri AD selaku Sekretaris Desa ( Sekdes ) Sidomekar Kecamatan Ketibung.

Surat pengunduran diri AD sebagai Sekdes Sidomekar ditanda tanganinya per tanggal 19 April 2023. Adapun alasan pengunduran diri AD tertulis karna yang bersangkutan ada pekerjaan diluar desa, dan di kwatirkan akan mengganggu kelancaran administrasi desa bila yang bersangkutan tetap menjabat Sekdes.

Sementara Sukardi S.H selaku Sekretaris LSM Pembinaan Rakyat Lampung ( PRL ) kepada media ini minggu 7-05-2023 menduga pengunduran diri AD sebagai Sekdes erat kaitanya dengan dugaan pelecehan Seksual yang melibatkan dirinya.

“Iya sepertinya ada kaitannya dengan dugaan pelecehan seksual yang dilakukan AD, alasan pengunduran diri AD susah diterima secara ligika, tapi kuat dugaan pihak desa enggan dilibatkan terkait permasalah yang menimpa AD” jelas Sukardi.

Sukardi juga menjelaskan pihaknya turut mendorong pengacara HD untuk melanjutkan perkara ini sampai di proses hukum.

“Jika dugaan pelecehan tersebut benar adanya, Iya kita ikut mendorong dan mensuport pihak pengacara HD agar proses hukum tetap berjalan, karna pemerintah melalui komnas perlindungan perempuan, mengembangkan kondisi yang kondusif bagi penghapusan segala bentuk kekerasan terhadap perempuan dan penegakan hak-hak asasi manusia perempuan di Indonesia; Meningkatkan upaya pencegahan dan penanggulangan segala bentuk kekerasan terhadap perempuan dan perlindungan hak-hak asasi perempuan” tutup Sukardi. (Tim )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *