Bunda Winarni Ikuti Pengajian Akbar Desa Tanjung Agung

  • Bagikan

KATIBUNG, MEDIAA1.COM – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto hadiri Pengajian Akbar Desa Tanjung Agung Kecamatan Katibung. Kamis (01/06/2023).

Pada pengajian itu Dusun Rejo Agung 2 Desa Tanjung Agung berketempatan menjadi tuan rumah.

Kepala Desa Tanjung Agung Jumiko dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Winarni dan rombongan yang telah berkenan hadir Pengajian di Desanya tersebut.


” Saya atas nama Desa Tanjung Agung mengucapkan terima kasih kepada ibu ketua PKK kita beserta rombongan yang berkenan hadir di Desa kami, ” Katanya.

Dirinya mengatakan setiap bulannya Desa Menyerahkan bantuan kepada tuan rumah pngajian yang dianggarkan dari dana Desa yang memang sudah disetujui dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Pada kesempatan itu Jumiko juga menyampaikan terkait poros jalan Tj agung batuliman yang rusak mohon bisa dianggarkan dan segera direalisasikan untuk kemudahan masyatakat dalam beraktifitas.

” Mohon jalan ini yang menghubungkan ke Desa Batuliman bisa diperbaiki untuk kelancaran warga kami, ” Ujarnya


Hadir mendampingi Winarni Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Hendra Jaya, Kepala Bagian Perekonomian Marlena hadir juga Camata beserta Kepala Desa se Kecamatan Katibung.

Sementara itu Winarni mengatakan dirinya mengapresiasi pelaksanaan Pengajian ini, menurutnya ini wujud dan peran majelis talim pengajian dalam bersilaturahmi dan berbagi ilmu pengetahuan kepada masyarakat.

” Terima kasih pengajian ini sudah dilaksanakan, ini wujud dan oeran majelis talim dalam membangun silaturahmi dan berbagi ilmu pengetahuab kepada masyarakat, ” Ucap Winarni

Dalam sambutannya Winarnu mengungkapkan tentang beberapa hal tentang peran Majelis Taklim dalam menjaga tali ukhuwah atau persaudaraan yaitu Ukhuwah Islamiyah/ummat, Ukhuwah wathoniyah atau kebangsaan, Ukhuwah basyariyah atau persaudaraan kemanusiaan.

” Majelis talim juga berperan dalam menjaga tali ukhwah atau tali persaudaraan yaitu Ukhuwah Islamiyah/ummat, Ukhuwah wathoniyah atau kebangsaan, Ukhuwah basyariyah atau persaudaraan kemanusiaan, ” Ungkapnya

Ketua TP PKK Kabupaten itu juga mengatakan agar ilmu yang didapatkan pada pengajian ini bisa diterapkan di dalam keluarga dan juga di masyarakat.

” Bu nanti apa yang disampaikan ustadzah tolong di dengarkan, biar ilmu yang didapat bisa diterapkan di keluarga dan juga di tengah masyarakat biar tambah bermanfaat, ” Jelasnya

Menanggapi apa yang disampaikan Jumiko terkait jalan yang rusak dirinya akan mengusahakan dengan menyampaikan kepada Bupati agar bisa masuk dalam anggaraan dan bisa direalisasikan.

” Insyallah nanti saya bantu sampaikan ke pak Bupati agar bisa dianggarkan dan bisa direalisasikan , ” Kata Winarni. (Kmf)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *