Bupati Lampung Selatan Kembali Serahkan Bantuan Bedah Rumah di Kecamatan Natar

  • Bagikan

NATAR, MEDIAA1.COM – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto kembali menyerahkan bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) atau bedah rumah kepada masyarakat berpenghasilan rendah di Kecamatan Natar, pada Senin (3/7/2023).

Bantuan diserahkan kepada Edi Sutarno (41), warga RT 021 RW 011 Desa Muara Putih, Kecamatan Natar, yang bertempat tinggal di rumah tidak layak huni (RTLH). Selain tidak layak huni, rumah Edi Sutarno juga roboh akibat terkena musibah angin kencang pada Minggu, 2 Juli 2023 kemarin, sekira pukul 17.00 WIB.

Pada kesempatan tersebut, Nanang Ermanto menyerahkan bantuan senilai Rp20 juta yang dialokasikan untuk pembangunan rumah. Terdapat pula bantuan lainnya, berupa sembako dan peralatan rumah tangga.

Nanang menjelaskan, bantuan tersebut merupakan bantuan dari pemerintah daerah melalui program BSPS Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Lampung Selatan.

“Ini bantuan dari program BSPS Dinas Perkim. Nanti uang-nya akan digunakan untuk membeli material bangunan. Saya juga minta nanti masyarakat bersama-sama gotong rotong untuk membangun rumah ini,” ujar Nanang.

Sementara itu, Camat Natar Supi’ah, menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan dan kepedulian yang telah diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

“Terima kasih kepada bapak Bupati H. Nanang Ermanto yang telah hadir dan memberikan bantuan kepada bapak Edi Sutarno warga Dusun Muji Mulyo, Desa Muara Putih, Kecamatan Natar,” ucap Supi’ah.

Supi’ah merasa terharu sekaligus bangga memiliki sosok pemimpin yang begitu peduli dengan masyarakatnya, terutama yang sedang terkena musibah.

“Kebanggaan sekaligus terharu kami memiliki seorang bupati seperti Pak Nanang. Ditengah-tengah kesibukan dan jadwal yang begitu padat, beliau masih menyempatkan hadir dan turut merasakan kesedihan warga kami yang terkena musibah. Kehadiran pak bupati menjadi obat dan support tersendiri bagi warga kami,” kata Supi’ah. (Kmf)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *