Wow!!Selain Langgar Aturan K3 CV.Paduka Lampung Abadi Diduga Lakukan Pekerjaan Asalan

  • Bagikan

Mediaa1.com, Lamsel- Proyek peningkatan jalan menuju air terjun way kalam kecamatan penengahan Kabupaten Lampung selatan yang saat ini tengah dikerjakan oleh kontraktor CV. Paduka Lampung Abadi senilai Rp 989 juta dinilai melanggar aturan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) juga diduga dilakukan asalan.

Ironisnya meski plang informasi k3 tersebut terpasang namun seluruh pekerja terlihat jelas tidak ada yang memakai perlengkapan alat pelindung diri (APD) sesuai standar prosedur kerja yang berlaku. Padahal proyek pembangunan kontruksi tersebut memiliki resiko kecelakaan kerja yang cukup tinggi.

Dari pantauan di lokasi, para pekerja di proyek pembangunan peningkatan jalan tersebut selain tidak menggunakan APD pekerjaan tersebut juga diduga dilakukan asal asalan di luar rab pengerjaan.

Dimana pekerjaan tersebut selain pembangunan jalan rabat beton sepanjang 550 meter dengan lebar4 meter tinggi 25 Cm, proyek tersebut juga mempunyai pekerjaan minor yakni pembangunan talud di sisi jalan.

Saat awak media mencoba mengukur volume pekerjaan pada pembuatan talud, ketinggian talud kurang lebih hanya setinggi 45 cm dengan ketebalan 25 cm, tanpa dilakukan penggalian.

Saat dikonfirmasi kepengawas kontraktor terkait pekerjaan tersebut bahwa ada dugaan melanggar aturan K3 dan diduga pengerjaan talud yang asal asalan melalui via WA milinya, hingga berita ini di turunkan pesan WA tersebut tidak dibalas. (red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *