Universitas Mitra Indonesia Lepas 616 Wisudawan di Gedung Baru GSG UMITRA

  • Bagikan

BANDAR LAMPUNG – Universitas Mitra Indonesia (UMITRA) Bandarlampung sukses gelar wisuda wisuda 616 mahasiswa program magister, profesi, sarjana dan diploma di kampus B – gedung baru GSG UMITRA, Jl. Purnawirawan Raya, Gunung Terang, Bandarlampung (sabtu, 25/11).

Pada Kesempatan ini, sebanyak 616 wisudawan yang dikukuhkan dari fakultas kesehatan, bisnis, komputer dan hukum.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Yayasan UMITRA, Dr. H. Andi Surya didampingi Rektor Umitra Dr. Hj. Armalia Reny Madrie AS.,S.P.,MM juga memberikan penghargaan kepada wisudawan terbaik masing-masing fakultas dan lulusan terbaik tingkat Universitas. Wisudawan terbaik tingkat fakultas kesehatan yang sekaligus terbaik tingkat Universitas diraih oleh Ulfi Septia Ningrum (Prodi S1 Gizi) dengan IPK 3,97. Terbaik Tingkat Magister diraih oleh dr. Wira Setio Andini dengan IPK 3,96. Terbaik Fakultas Bisnis diraih oleh Adela Putri Daulay (Prodi S1 Manajemen) dengan IPK 3,85, terbaik Fakultas Komputer diraih oleh Dewi Ratna Sari (prodi S1 Teknologi Informasi) dengan IPK 3,93, terbaik Fakultas Hukum diraih oleh Dyah Ayu Ramadhanti (Prodi S1 Hukum) dengan IPK 3,89..

Dalam sambutannya, Dr. H. Andi Surya, menyampaikan selamat kepada para wisudawan, serta berharap berbagai bekal ilmu dan keterampilan yang wisudawan peroleh selama studi, dapat menjadi bekal untuk berkiprah dan memberi kontribusi yang signifikan dalam pembangunan negeri.

“Selamat kepada para wisudawan semoga ilmu yang diperoleh dapat menjadi bekal untuk berkiprah dan memberikan kontribusi yang signifikan dalam membangun negeri, wisuda bukan akhir dari sebuah perjalanan tetapi adalah awal untuk menjalankan kehidupan yang nyata.”ujarnya.

Lebih lanjut ketua yayasan UMITRA menjelaskan bahwa UMITRA terus berkomitmen untuk maju membangun SDM dan juga fasilitas yang bermutu agar terus berkembang

“UMITRA terus berkomitmen membangun SDM yang unggul, Alhamdulillah kita sudah mendapatkan dukungan sumber daya manusia berupa 2 orang Guru Besar di Fakultas Kesehatan. Kita juga menugaskan studi lanjut puluhan dosen yang telah magister sesuai latar belakang keilmuaannya baik di dalam maupun ke luar negeri untuk mencapai gelar doktor dan semoga nantinya bisa lanjut menjadi Guru Besar dan menyandang gelar Profesor.”imbuhnya.

Kepala LLDIKTI Wilayah II yang dalam hal ini diwakili Ketua tim kerja kelembagaan Win Honani, SH., M.Si menyampaikan UMITRA adalah Universitas tepat untuk menjadi kampus pilihan.

“Salah satu fungsi dan tugas LLDIKTI adalah meningkatkan mutu perguruan tinggi, dalam meningkatkan mutu perguruan ada beberapa unsur salah satunya adalah mahasiswa, kalau kita lihat hari ini umitra telah mewisuda 616 mahasiswa maka UMITRA sudah menunjukkan komitmennya melaksanakan proses pembelajaran sesuai dengan peraturan pemerintah, kemudian yang kedua adalah SDM, bahwa umitra telah memiliki 2 orang Guru Besar dan harapan kami kedepan akan menambah program magister dan doktor agar masyarakat Lampung tidak perlu jauh-jauh keluar Lampung, namun bisa menyelesaikan studinya di UMITRA, yang ketiga sarana prasarana UMITRA sudah tidak kita ragukan lagi sudah banyak pembangunan gedung-gedung, seperti saat ini kita lihat bahwa UMITRA telah memiliki fasilitas gedung serbaguna yang megah dan tentunya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat Lampung.”

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Lampung, Dr H.C. Ir. H. Arinal Djunaidi yang di wakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Ganjar Jationo, SE.,M.AP, memgucapkan selamat atas wisuda magister, profesi, sarjana dan diploma Universitas Mitra Indonesia Tahun Akademik 2022/2023 (rls/*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *