Diskusi Advokasi Kesehatan, Seni dan Budaya, Dr. Andi Surya, LBH Kes & JBN Dialog di Kampus UMITRA

  • Bagikan

BANDAR LAMPUNG – Dewan Penasehat DPP LBH Kes dan DPP JBN, Dr. Andi Surya, yang juga Ketua Yayasan UMITRA, menerima kedatangan pengurus DPP Lembaga Bantuan Hukum Kesehatan (LBH Kes) yang dipimpin Ketua Umum Febrian Willy Atmaja, SH, MH. Saat yang sama, Andi Surya juga menerima kehadiran pengurus DPP Jagad Buana Nusantara (JBN) yang dipimpin ketua rombongan Wahyudi, di Kampus UMITRA. (04/23).

Kehadiran kedua organisasi, yang berbasis hukum advokasi kesehatan dan organisasi penggerak seni, sosial dan budaya ini di mana Andi Surya duduk dalam struktur sebagai Dewan Penasehat, “Pertemuan ini tidak lain dalam rangka tukar pikiran dan diskusi tentang aspek sosial kemasyarakatan terutama pelayanan kesehatan dengan koridor hukum kesehatan, seni dan budaya”, jelas Dr. Andi Surya.

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Andi Surya, memberi pujian atas keberhasilan LBH Kes mengemban amanat hukum bidang kesehatan, “Karena LBH Kes fokus tidak hanya pada pelayanan probono dan prodeo tetapi juga tidak melupakan hak-hak institusi kesehatan dalam melayani masyarakat”, puji Andi Surya.

Di samping itu, Andi Surya juga memberi apresiasi kepada DPP JBN, “Luar biasa upaya konsolidasi Jagad Buana Nusantara yang telah mampu menjaga nilai-nilai seni dan buadaya di tengah masyarakat dengan kegiatan bermanfaat melalui sosialisasi seni budaya dan kebiasaan adat istiadat yang merupakan warisan kearifan lokal kepada anak cucu”, Ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum LBH Kes, Willy, menyatakan; “Segenap masyarakat bisa menjadi klien LBH Kes untuk mendapatkan bantuan hukum bidang kesehatan seperti kerugian akibat mal praktek, tetapi juga LBH Kes membela hak-hak para medis dalam melayani kepentingan masyarakat dan institusi kesehatan, tujuannya agar tercipta keseimbangan dan keselarasan di bidang layanan kesehatan masyarakat”, ujarnya.

Di sisi lain, pandangan JBN yang disampaikan oleh pimpinan rombongan, Wahyudi, menyambut baik pertemuan ini, “Memperluas wawasan kami terhadap pelayanan kesehatan, melalui Pak Andi Surya kami bisa memperoleh info yang bermanfaat terhadap masalah-masalah kesehatan yang disampaikan LBH Kes”, ujarnya.

Di akhir acara diskusi, Andi Surya sebagai Dewan Penasehat kedua organisasi, memberikan Piagam Beasiswa UMITRA bagi anak-anak yang kurang mampu dalam lingkungan DPP JBN dan DPP LBH Kes untuk studi lanjut Sarjana, Diploma dan Pascasarjana di Universitas Mitra Indonesia. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *