PWI Lamsel Siap Gelar Festival Band Se Lampung Bertajuk Lampung Selatan Bergema 2023

  • Bagikan

LAMPUNG SELATAN-Festival Band se-Lampung bertajuk ‘Lampung Selatan Bergema 2023’ siap digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Selatan. Hal ini terungkap dalam rapat persiapan yang digelar di Sekretariat PWI Lamsel, Kamis (7/12/2023).

Rencana even tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ibu 2023. PWI Lamsel, juga menggandeng Dewan Kesenian Lampung Selatan (DKLS) dan Radio Dimensi Baru (DB) FM Kalianda.

Sekretaris PWI Lamsel, Sabda Fajar yang memimpin rapat tersebut menegaskan, PWI Lamsel berencana akan menggelar even festival band pada tanggal 23 Desember 2023, mendatang. Adapun kategori yang dilombakan terbagi menjadi dua yakni umum dan pelajar.

“Rencananya akan ada dua kategori, yaitu umum dan pelajar. Nanti, masing masing peserta Band akan membawakan 2 lagu, 1 lagu wajib dan 1 lagu bebas,” ungkap Sabda mengawali rapat tersebut.

Dia menjelaskan, pihaknya sudah membuka waktu pendaftaran peserta sejak 28 November sampai dengan H-1 pelaksanaan festival band. Setiap peserta, imbuhnya, akan dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp200 ribu karegori umum dan Rp100 ribu kategori pelajar.

“Pelaksanaannya akan digelar di GOR Way Handak Kalianda. Mari kita sukseskan even kita ini untuk menyambut tahun baru 2024,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Ketua PWI Lamsel, Supradianto mengatakan, even festival band ini merupakan kali pertama digelar oleh PWI. Jadi, dia berharap kegiatan besar ini bisa sukses dengan kekompakan seluruh anggota yang tergabung dalam panitia.

“Dengan adanya Event ini saya berharap kepada seluruh Pecinta Musik di Lampung dan Sekolah yang ada di Lampung khususnya Lampung Selatan untuk bisa mengirimkan perwakilan group band nya di acara yang besar ini,” pungkasnya. (Ronald)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *