Izin Amdal Pengembang Proyek PT. Pesona Jati Mandiri (PJM) Perlu Ditinjau Ulang Oleh Pemerintah Kabupaten Bandung

  • Bagikan

BANDUNG –Izin Amdal Pengembang Proyek PT. Pesona Jati Mandiri (PJM) Perlu Ditinjau Ulang Oleh Pemerintah Kabupaten Bandung Pada hari senin (11/12) sekitar pukul 11.00 WIB salah satu pemilik proyek PT. PJM Handi saat ditemui di lokasi proyek mengatakan, dalam setiap proyek pastilah tidak terlepas dari resiko yang berdampak pada masyarakat. Ia mengatakan, kejadian longsor yang terjadi pada hari minggu sore kemarin merupakan penyebab dari cuaca alam yang tidak bisa diprediksi jelasnya.

Dalam memasuki musim penghujan tentunya harus sudah ada antisipasi kejadian yang bakal terjadi.

Dalam kesempatan itu pihak PT. PJM masih melakuakan pengerukan dengan alat berat, sampai berita ini diturunkan. Sementara itu Sutanto selaku pemilik proyek PT. PJM mengatakan, pihaknya masih terus membenahi proyek yang dimiliki nya, agar tidak berdampak pada masyarakat sekitar. Menyinggung luapan air yang mengalir cukup deras ke sungai di bawahnya, Sutanto mengatakan, pihaknya sudah melakukan pemilteran air agar tidak langsung menuju ke sungai, namun menurutnya dikarenakan hujan yang cukup deras sehingga tidak dapat menampung air tersebut dan meluncur deras langsung ke sungai. Untuk mengantisipasi hal tersebut Susanto menempatkan 2 unit alat berat untuk mengeruk sedimen yang terbawa oleh derasnya air.

Sementara itu Lurah Padasuka Kecamatan Cimenyan, Hermawan yang berhasil ditemui di lokasi proyek mengatakan, selama ini pihak PT. PJM tidak pernah berkomunikasi dengan pihak pemeritah setempat, hal ini sangat disayangkan olehnya.
Lurah menghimbau demi kelancaran bersama tentunya diharapkan adanya komunikasi yang baik antara PT. PJM dengan pihak pemerintah setempat agar masyarakat baik di sekitar proyek maupun aliran sungai yang dilalaui oleh pembungan sungai dari PT. PJM dapat dipecahkan bersama, ujarnya.

Sementara itu masyarakat sekitar sangat mengkhawatirkan curah hujan untuk beberapa waktu kedepan semakin meningkat, dan berharap pihak pemeritah khususnya Pemkab Bandung menga antisipasi terjadinya bencana yang tidak terduga. Selain itu perlu adanya pengkajian ulang mengenai Analisis Dampak lingkungan (Amdal) dari PT. PJM. (Team)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *