Cabjari Talangpadang Laksanakan PAM/GAL NATARU 2024

  • Bagikan

TANGGAMUS ,- Berdasarkan Surat Perintah (SP) Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Tanggamus di Talang Padang, Nomor : SP.OPS-07/L.8.19.8/Dek.3/12/2023, Tanggal 22 Desember 2023 tim CABJARI Talangpadang melaksanakan Pengamanan (PAM) Penggalangan (GAL) menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024, Pada hari Minggu tanggal 24 Desember 2023 sekira Pukul 16.30Wib.

Di Gereja Santo Pius Xaverius Gisting Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus, Gereja Katolik Santo Yohanes di Pekon Simpang Kanan, Gereja Santo Stefanus di Pekon Tegal Binangun Kecamatan Sumberejo Kabupaten Tanggamus, dan beberapa tempat ibadah umat Nasrani lainnya.

Kegiatan ini di laksanakan bertujuan dalam rangka pelaksanaan cipta kondisi yang kondusif di masyarakat khususnya bagi umat Nasrani dan khatolik yang akan melaksanakan peribadatan perayaan Natal dan Tahun Baru 2024, khususnya masyarakat pada umumnya di wilayah hukum Cabjari Tanggamus di Talang Padang.

Dalam kesempatan tersebut Kasubsi Intelijen dan Datun Sagimin mewakili Kacabjari Tanggamus di Talang Padang Merryon Hariputra SH.MH menyampaikan kepada para awak media , bahwa sampai dengan saat ini diwilayah hukum Cabang Kejaksaan Negeri Tanggamus di Talang Padang yang memiliki beberapa tempat peribadatan umat Khatolik dan Nasrani yang tersebar di beberapa kecamatan wilayah hukum CABJARI TALANGPADANG yang akan melangsungkan pelaksanaan perayaan Natal di gereja – gereja dapat berlangsung secara khidmat.

Lebih lanjut Sagimin mengatakan mengatakan bahwa sejauh ini situasi dan kondisi terbilang aman dan lancar.

Bahwa kegiatan pamgal akan terus dilakukan sampai dengan menjelang tahun baru 2024, yang antara lain dengan melakukan koordinasi dengan beberapa pihak keamanan dan pihak pihak terkait lainnya.

” Alhamdulilah kegiatan pamgal dapat kita laksanakan dengan aman dan kondusif berjalan lancar. Dan dalam kesempatan ini atas nama pimpinan dan seluruh jajaran cabang kejaksaan negeri Tanggamus di Talangpadang mengucapkan selamat natal bagi umat Nasrani dan khatolik dan selamat tahun baru , ” tutup Sagimin selaku kasubsi intelejen dan Datun mewakili Kacabjari Talangpadang, Minggu (24/12/2023).

Dimana kegiatan rutin tahunan ini sudah di laporkan oleh cabang kejaksaan negeri Talangpadang , Kajari Tanggamus dan kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung. (Genta/Rendi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *