Polres Pringsewu Gencar Patroli Demi Kelancaran Arus Lalu Lintas Selama Nataru

  • Bagikan

PRINGSEWU– Satuan Tugas (Satgas) Kamseltibcarlantas Operasi Lilin Krakatau di Polres Pringsewu melaksanakan patroli, penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas sebagai bagian dari upaya untuk menciptakan kelancaran arus lalu lintas pasca perayaan Natal dan menjelang Tahun Baru 2024.

Dalam operasi tersebut, petugas Satgas Kamseltibcarlantas yang dipimpin AKP Khoirul dikerahkan ke berbagai titik rawan macet dan kecelakaan di wilayah Pringsewu. Tugas utama mereka adalah mengamankan dan mengatur lalu lintas guna mencegah kemacetan serta kecelakaan lalu lintas yang mungkin terjadi.

Beberapa lokasi yang menjadi target polisi antara lain daerah rawan kemacetan, di sepanjang simpang jalan Simpang terminal hingga multi M Sidoharjo, kemudian daerah rawan kecelakaan di jalan Lintas Barat Pekon Wates dan Pekon Tambahrejo dan Pajaresuk.

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya melalui Kasatgas Humas Iptu Priyono, mengungkapkan bahwa upaya ini merupakan bagian dari komitmen Polres Pringsewu dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya selama perayaan Natal dan Tahun baru.

“Kami berusaha maksimal untuk menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan lancar selama Nataru. Operasi Lilin Krakatau ini menjadi wujud kepedulian kami terhadap keselamatan dan kenyamanan masyarakat Pringsewu,” ujar Iptu Priyono pada Jumat (29/12/2023)

Selain patroli dan pengaturan arus lalu lintas, lanjut Priyono, Satgas Kamseltibcarlantas Polres Pringsewu juga melakukan sosialisasi tentang pentingnya keselamatan berkendara kepada para pengendara. Mereka memberikan himbauan terkait penggunaan helm, penggunaan sabuk pengaman, serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

Operasi Lilin Krakatau ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik serta masyarakat yang melintas di Pringsewu. Polres Pringsewu mengimbau agar para pengguna jalan mematuhi aturan lalu lintas dan bekerjasama dengan petugas demi terciptanya kelancaran arus lalu lintas.

“Dengan adanya kegiatan ini, Polres Pringsewu berharap dapat mengurangi potensi kecelakaan dan kemacetan yang sering terjadi di musim libur. Seluruh petugas Satgas Kamseltibcarlantas siap memberikan bantuan dan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang membutuhkan selama operasi ini berlangsung,” ungkapnya.

Untuk diketahui dalam rangka mengamankan Natal 2023 dan Rahun Baru 2024, Polres Pringsewu menggelar Operasi kepolisian terpusat dengan sandi “Lilin 2023”. Operasi ini berlangsung selama 12 hari mulau 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024. (Azhimi/Apriadi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *