33 Personel Polres Pringsewu Naik Pangkat, Ternyata Ada Tradisi Unik Di Dalamnya

  • Bagikan

PRINGSEWU– Sebanyak 33 personel Polres Pringsewu mengalami kenaikan pangkat dalam upacara resmi yang digelar hari ini, Minggu (31/12/2023). Kenaikan pangkat tersebut mencakup berbagai tingkatan, mencerminkan prestasi dan dedikasi personel dalam menjalankan tugas kepolisian.

Dua personel yang mengalami kenaikan pangkat signifikan adalahKabag Operasional, AKP I Made Indra Wijaya dan Kapolsek Pringsewu Kota AKP Rohmadi Rohmadi, yang kini resmi menyandang Pangkat Melati Satu (Komisaris Polisi). Keduanya mendapat apresiasi atas kontribusi luar biasa mereka dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah hukum Polres Pringsewu.

Selain itu, sebanyak tiga personel lainnya naik pangkat dari IPTU ke AKP. Mereka adalah Kasat Binmas Iptu Mardiono, KasiwaIptu Sudirman, dan Kapolsek Pagelaran Iptu Hasbulloh. Kenaikan pangkat mereka diharapkan dapat memberikan semangat baru dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya di masyarakat.

Adapun 24 personel lainnya, yang mayoritas merupakan Golongan Bintara, juga mendapatkan apresiasi dengan kenaikan pangkat masing-masing. Enam personel Aipda naik pangkat menjadi AIptu, dua Bripka naik pangkat menjadi Aipda, 15 Briptu naik pangkat menjadi Brigpol, dan satu Bripda naik pangkat menjadi Briptu.

Kapolres Pringsewu, dalam sambutannya, menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh personel yang mengalami kenaikan pangkat. “Kenaikan pangkat ini adalah bentuk penghargaan atas dedikasi dan kinerja luar biasa yang telah ditunjukkan oleh para personel. Semoga dengan kenaikan pangkat ini, semangat dan motivasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat semakin meningkat,” ujar Kapolres.

Upacara kenaikan pangkat ini dihadiri oleh pejabat dan anggota Polres Pringsewu, serta diharapkan dapat menjadi momentum untuk terus meningkatkan kualitas dan profesionalisme dalam memberikan pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

Proses pemasangan kenaikan Pangkat juga berlangsung unik, karena Pangkat baru tersebut bukan dipasangkan oleh pejabat Polri seperti biasanya melainkan oleh suami, istri atau orang tua masing-masing. Lebih serunya lagi, personel yang naik Pangkat menjalani tradisi penyiraman air kembang dan juga semburan deras dari kendaraan pemadam kebakaran yang didatangkan langsung ke mapolres setempat. (Rend/Azhimi*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *