Polisi Amankan Enam Lokasi Kampanye dan Pelipatan Surat Suara Pemilu di Pringsewu

  • Bagikan

PRINGSEWU- Memasuki hari ke 37 masa kampanye pemilu 2024, tiga kontestan pemilu melaksanakan kampanye di enam lokasi berbeda di kabupaten Pringsewu pada Rabu (3/1/2024).

Ketiga kontestan, Suherman SE, Caleg Partai Golkar melakukan kampanye di satu lokasi yakni di Pekon Sukamulya, Kecamatan Banyumas, sementara dua kontestan lainya dari partai Nasdem, Siti Rahma dan Rita Kamaludin melaksanakan kampanye secara bersama sama di lima lokasi berbeda di wilayah kecamatan Pardasuka.

Kasi Humas Iptu Priyono, yang mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya, menyatakan bahwa keenam lokasi kampanye tersebut telah mendapatkan penjagaan ketat dari pihak kepolisian. Puluhan personel gabungan dari Polres Pringsewu dan Polsek jajaran terlibat dalam operasi pengamanan, memastikan tidak ada gangguan yang mengancam kelancaran kampanye.

“Kami berkomitmen untuk menciptakan kondisi yang aman dan kondusif selama masa kampanye ini. Dengan dukungan penuh dari personel kepolisian, kami berharap proses demokrasi berjalan dengan lancar dan damai,” ujar Iptu Priyono.

Kasi Humas menjelaskan, sesuai tugas, dan fungsi, pihaknya hanya melakukan pengamanan dan pemantauan kampanye agar berjalan aman, lancar tanpa gangguan kamtibmas. Ia juga menyampaikan komiteman Polri menjaga netralitas selama pemilu berjalan.

“Personel ditekankan menjaga netralitas, dan objektivitas dalam menjalankan tugas, menjaga ketertiban, dan keamanan masyarakat serta untuk mengantisipasi, dan meminimalisir potensi konflik antar pendukung partai politik ” ungkapnya.

Kasi humas menambahkan, selain mengamanakan lokasi kampanye Polres Pringsewu juga mengamankan kegiatan pelipatan surat suara pemilu yang berlangsung di gudang penyimpanan logisitik KPU yang berlokasi di komplek pemda Pringsewu.

Ia menyebut, pengamanan ini bentuk nyata Polres Pringsewu dalam mendukung suksesnya gelaran pesta demokrasi pemilu serentak 2024. (Azhimi/Rendi*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *