Polres Pringsewu Amankan Sembilan Kegiatan Kampanye di Wilayahnya

  • Bagikan

PRINGSEWU- Polres Pringsewu Polda lampung, mengamankan sembilan kegiatan kampanye yang berlangsung di wilayahnya pada hari Minggu, (7/1). Pengamanan tersebut dilaksanakan untuk memastikan kelancaran proses kampanye dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat.

Kegiatan kampanye yang diawasi melibatkan beberapa pasangan calon dari berbagai partai politik yang bersaing dalam pemilihan umum mendatang. Puluhan personel dari Polres Pringsewu dikerahkan di setiap lokasi kampanye untuk mencegah potensi kerusuhan atau gangguan keamanan selama proses kampanye.

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya melalui Kasi Humas Iptu Priyono menyatakan bahwa maksimalnya pengamanan yang diberikan sebagai bentuk nyata komitmen Polri dalam mendukung suksesnya pesta demokrasi pemilu 2024. “Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan keamanan terbaik kepada masyarakat, sehingga proses demokrasi dapat berjalan dengan lancar dan damai,” ujarnya.

Kasi humas menyebut bahwa kampanye hari ke 41 masa kampanye ini dilakukan oleh 5 calan legislatif dan 1 tim kampanye daerah (TKD) pasangan calon Presiden Prabowo-Gibran dan berlangsung di wilayah Kecamatan Pagelaran, Pagelaran Utara, Banyumas dan Sukoharjo.

Priyono menjelaskan, seluruh kegiatan kampanye berlangsung aman. Namun demikian Pihak kepolisian terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait, termasuk panitia kampanye dan aparat keamanan setempat, guna memastikan situasi tetap kondusif.

“Masyarakat diharapkan untuk tetap mendukung dan menjaga ketertiban selama masa kampanye ini, serta turut berperan aktif dalam mensukseskan proses demokrasi yang sedang berlangsung di wilayah Pringsewu.” Tandasnya (Azhimi/Apriadi/Rendi*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *