Sertu Suhariyadi Ikut Gotong Royong Bangun Gorong-Gorong Di Desa Margomulyo

  • Bagikan

LAMPUNG SELATAN-Anggota Posramil Jati Agung,Koramil 421-09/Tjb Sertu Suharyadi melaksanakan gotong royong membantu Pembuatan gorong-gorong Saluran Air bertempat di Jalan Pembangunan RT 03 Desa Margomulyo, Kec. Jati Agung, Minggu (07/01/2024).

Dalam upaya untuk menjaga saluran air tetap dalam kondisi baik.
Sertu suharyadi mengatakan saluran air yang baik dan lancar sangat penting dalam menjaga kualitas lingkungan dan kesejahteraan masyarakat. Saluran air yang tersumbat atau rusak dapat menyebabkan banjir, pencemaran lingkungan, dan bahkan penyebaran penyakit. Oleh karena itu, perawatan dan pembangunan saluran air yang tepat waktu dan berkualitas tinggi menjadi suatu keharusan.

Kerjasama antara masyarakat, pemerintah daerah, dan Babinsa dalam gotong royong pembuatan gorong-gorong saluran air memiliki manfaat yang besar. Ini termasuk Peningkatan Kualitas Hidup, Saluran air yang baik mengurangi risiko banjir, penyakit, dan pencemaran lingkungan, yang pada gilirannya meningkatkan kualitas hidup warga desa.

Melalui peran Babinsa dalam pembangunan lokal membantu memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat, serta memberikan kontribusi positif pada pembangunan nasional.

Gotong royong pembuatan gorong-gorong saluran air dengan bantuan Babinsa adalah contoh nyata bagaimana kolaborasi antara berbagai pihak dapat menciptakan manfaat besar bagi masyarakat. Dengan peran yang cermat dalam proses ini, Babinsa membantu memastikan bahwa saluran air ini tetap berfungsi dengan baik, menjaga lingkungan yang sehat, dan meningkatkan kualitas hidup warga desa. Hal ini juga mencerminkan semangat gotong royong yang telah lama menjadi budaya Indonesia.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *