Mahasiswa KKN Unila Periode 1 Tahun 2024 Kampung Bumi Agung Wates, Way Kanan Membuat Bank Sampah dan Pestisida Nabati

  • Bagikan

WAY KANAN, MEDIAA1.COM – Kelompok Mahasiswa KKN Universitas Lampung Periode 1 tahun 2024 Kampung Bumi Agung Wates telah melakukan loka karya pada Selasa, (09/01/2024) di Balai Rakyat Kampung Bumi Agung Wates, Kecamatan Bahuga, Kabupaten Way Kanan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh tujuh mahasiswa kelompok KKN Unila Kampung Bumi Agung Wates, Aparatur Kampung Bumi Agung Wates, Kepala SDN 1 Bumi Agung Wates, Gabungan Kelompok Tani, dan Karang Taruna.

Kegiatan loka karya dibuka oleh MC, Nabila Eka Putri kemudian dilanjut dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta, lalu disampaikan sambutan oleh Koordinator Desa dan Kepala Kampung Bumi Agung Wates.

Dalam sambutannya, Koordinator Desa KKN Unila Kampung Bumi Agung Wates, yaitu Alvi Tri Anwari menyampaikan terimakasih banyak kepada seluruh masyarakat Kampung Bumi Agung Wates, karena telah menerima kedatangannya dengan hangat, dan menyampaikan semoga selama KKN kami selaku mahasiswa KKN bisa melakukan kerja sama yang baik, sehingga keberadaan kami dapat bermanfaat terhadap masyarakat Kampung Bumi Agung Wates ini.

“Saya ucapkan terima kasih, sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Kampung Bumi Agung Wates karena telah menerima kami.

Terkhusus kami ucapkan terima kasih, kepada bapak Den Yus selaku Kepala Kampung karena telah memfasilitasi kami dengan sebaik-baiknya” Ujar Alvi.

“Selain itu, kami juga memohon kerjasamanya kepada seluruh elemen masyarakat Kampung Bumi Wates, baik itu aparat kampung, karang taruna, kelompok tani, dan para Guru agar bisa bermanfaat untuk Kampung Bumi Agung Wates ini” Lanjutnya.

Sedangkan pada sambutan Kepala Kampung Bumi Agung Wates, bapak Den Yus menyampaikan ucapan selamat datang kepada mahasiswa KKN Unila, dan berharap semoga dengan kehadiran mahasiswa KKN ini bisa memajukan kampung bumi Agung Wates.

“Saya ucapkan selamat datang kepada adik-adik mahasiswa KKN Universitas Lampung Periode 1 Tahun 2024 di Kampung Bumi Agung Wates ini. Semoga kita nanti bisa saling berkolaborasi dan bekerja sama untuk memajukan Kampung ini” Ujar Pak Den Yus.

Setelah penyampaian sambutan, kemudian dilakukan penyampaian program kerja yang akan dilaksanakan mahasiswa KKN selama kurang lebih 40 hari kedepan.

Adapun program kerja dan penanggung jawabnya yaitu :

1. Pembuatan Desain Ikon Kampung Bumi Agung Wates (Amerinda Pradiny Alysya)

2. Minggu Sehat dan Ceria (Umaira Putri Azahra)

3. KKN Mengajar (Nabila Eka Putri dan Annisa Nur Utami)

4. Pembuatan Bank Sampah (M. Rahmat Bintang Ikhtiar)

5. Sosialisasi dan Praktik Pembuatan Pupuk Kompos dan Pestisida Nabati (Gilang Nugroho dan Alvi tri Anwari)

Setelah penyampaian dan pemaparan program kerja, dilakukan sesi tanya jawab oleh para peserta. Banyak sekali peserta yang memberi saran dan masukannya.

Bapak Parman, selaku Kepala Sekolah SDN 1 Bumi Agung Wates, menyampaikan bahwasannya beliau setuju dan mengapresiasi rencana program kerja yang akan dilaksanakan mahasiswa KKN selama beberapa hari kedepan.

Beliau juga berharap semoga program kerja tersebut dapat berjalan dengan lancar dan dapat memberikan kebermanfaatan untuk masyarakat kampung Bumi Agung Wates.

“Saya sangat setuju dengan program-program kerja yang akan dilakukan oleh adik-adik mahasiswa KKN Unila ini, semoga semua program kerja yang telah direncanakan ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan dampak positif bagi masyarakat” Ucap Bapak Parman.

Setelah sesi tanya jawab, acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Gilang Nugroho dan dilakukan sesi foto bersama dengan para peserta lokakarya.
(Rilis*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *