Kapolres Pringsewu Imbau Masyarakat Jaga Ketenangan di Tengah Gejolak Politik Pemilu 2024

  • Bagikan

PRINGSEWU – Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, mengajak masyarakat agar tetap menjaga ketenangan dan tidak terpengaruh oleh gejolak politik yang semakin meningkat menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Imbauan ini disampaikan saat Kapolres melakukan kegiatan serap aspirasi masyarakat yang dibertajuk “Jumat Curhat” di Balai Pekon (Desa) Blitarejo, Gadingrejo, Pringsewu, pada hari Jumat (12/1/2024).

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Benny Prasetya menekankan pentingnya menjaga ketenangan dan kedamaian di tengah perhelatan politik yang tengah berlangsung. Beliau menyoroti bahwa Pemilu merupakan momen krusial dalam kehidupan berdemokrasi, dan kelangsungan proses demokrasi harus dijaga secara cermat.

“Kami mengajak seluruh masyarakat agar tidak terbawa emosi oleh situasi politik yang semakin memanas. Pemilu adalah wadah untuk menyuarakan aspirasi, namun mari kita lakukan dengan damai dan tertib,” ujar AKBP Benny Prasetya.

Kapolres juga mendesak masyarakat untuk terus memelihara kerukunan dan persatuan yang telah terbentuk di bumi Pringsewu. Ia mengajak warga untuk menunjukkan sikap toleransi terhadap perbedaan pilihan politik. Imbauan ini disampaikan sebagai langkah preventif guna menghindari potensi gesekan atau konflik di masyarakat jelang Pemilu.

“Polres Pringsewu berharap masyarakat dapat menanggapi perbedaan pendapat dengan kedewasaan dan tetap menghormati nilai-nilai demokrasi,” ungkapnya.

Selain itu, Kapolres juga mengingatkan warga untuk waspada terhadap berbagai jenis tindak kejahatan yang sering terjadi. Mengingat maraknya kasus pencurian kendaraan bermotor, masyarakat diimbau untuk berhati-hati saat memarkir kendaraan atau menyimpan barang berharga.

Menyikapi musim penghujan yang sudah tiba, sejumlah wilayah di Kabupaten Pringsewu rawan banjir, pohon tumbang, dan longsor. Oleh karena itu, Kapolres mengimbau agar masyarakat yang tinggal di daerah rawan untuk tetap waspada dan mengambil langkah-langkah antisipatif sejak dini.

Hadir dalam kegiatan “Jumat Curhat” ini, Wakapolres Pringsewu, Kompol Robi Bowo Wicaksono, pejabat utama Polres Pringsewu, kepala Pekon Blitarejo, aparat Pekon, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan warga masyarakat. (Apriadi/Genta Aprizan/Azh*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *