Kasus Ini Layak Dilaporkan APH, Kakon Lebuwai Diduga Kuat Selewengkan Program Ketahanan Pangan senilai Rp Puluhan Juta

  • Bagikan

TANGGAMUS – kepala pekon Datar Lebwuay Suhartono diduga kuat selewengkan anggaran dana desa tahun 2023 , program ketahanan pangan senilai 60 juta rupiah, untuk pengadaan bibit ikan gurame, pekon Datar Lebuay Kecamatan Air Naningan Kabupaten Tanggamus Lampung, Jum’at (12/1/2024).

Berdasarkan data yang dihimpun media ini dan diperkuat keterangan masyarakat Datar Lebuay , kepala pekon Suhartono tidak sepenuhnya merealisasikan anggaran dana desa tahun 2023 , bidang ketahanan pangan senilai 60 juta rupiah tidak direalisasikan sepenuhnya.

Warga masyarakat yang identitas minta dirahasiakan mengatakan kepada media ini “bibit ikan gurame direalisasikan hanya 5000 ekor, dan yang belum masih 15.000 ekor ikan gurame lagi, untuk pengadaan bibit ikan gurame ini seharusnya 20.000 ekor bibit ikan gurame bng, yang 15.000 ekor bibit ikan gurame sampai sekarang tidak ada”, ujarnya.

” Bantuan bibit ikan gurame ini ditujukan kepada kelompok tani yang ada di pekon Datar Lebuay , tetapi malah anggaran dana bibit tersebut oleh kakon Suhartono di pergunakan untuk kepentingan pribadi, dan oleh pihak lembaga pekon (BHP) bapak Yusuf sudah sering di ingatkan malah dianggap angin lewat, dengan jawaban selalu minta waktu, untuk cari uang pengganti”, ujar warga kesal yang identitasnya minta dirahasiakan kepada media ini.

kakon Datar Lebway Suhartono sampai sekarang belum menyelesaikan kekurangan bibit ikan gurame sebanyak 15.000 ekor bibit ikan gurame.

“Kalau Suhartono kakon tidak selesaikan kekurangan bibit ikan gurame sejumlah 15.000 ekor lagi. Kami akan laporkan ke Aparat Penegak Hukum (APH)”, ujar warga yang geram dengan kakon yang hanya mementingkan kepentingan pribadi nya saja. (Tim)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *