Ormas Jab Gelar Rakor Tahun 2024

  • Bagikan

LAMPUNG SELATAN-Dalam rangka meningkatkan kinerja dan sinergitas di dalam Pengurus serta anggota Organisasi Masyarakat (ORMAS) Jati Agung Bersatu (JAB) Gelar Rapat Kordinasi Ke 4 Tahun 2024 yang bertempat di desa Karang Sari Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan.

Dalam agenda rapat yang di gelar pada malam ini selain pembahasan kinerja dan agenda yang sudah di laksanakan pada tahun 2023 Ormas JAB membahas kinerja tahun 2024 yang akan segera di laksanakan.Sabtu (13/1/2024)

Selain rencana dengan adanya perlombaan di bidang Olah Raga,yaitu pertandingan bola voli,pada rakor malam ini Buang Sampah sembarangan yang di lakukan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab menjadi topik pembahasan serius.

Bukan menjadi rahasia umum lagi memang jika masih ada saja orang yang membuang sampah sembarangan di daerah kecamatan Jati Agung ini.Cetus Ronald Panggabean.KETUM ORMAS JAB)

Bisa kita lihat pada beberapa titik,diantaranya di jembatan flay over di desa Jatimulyo,di bawah flay over desa Karang Sari dan di area perkebunan PTPN di desa Rejomulyo.

Banyak sekali sampah yang dibuang sembarangan oleh orang yang tidak bertanggung jawab,Cetusnya.

Dalam hal ini kami selaku Pengurus dan Anggota akan berkordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lampung Selatan agar mendapat titik temu bagaimana cara mengatasi dan mencegah dengan adanya sampah yang berserakan.

Jika kita melintas di beberapa titik tersebut,kita akan melihat pemandangan yang tidak layak dan lagi bau menyengat tidak sedap yang di timbulkan dari sampah sampah yang di buang sembarangan itu.

Langkah pertama kita akan berkordinasi dengan Kepala Desa ( KADES) desa setempat agar kami selaku Pengurus serta Anggota dapat berperan dalam mengatasi sampah sampah tersebut.

Nanti kita kordinasi dulu dengan Kades desa setempat,kami akan minta petunjuk serta arahan bagaimana langkah yang akan di ambil kedepannya.

Selain sampah menjadi topik dalam RAKOR,Ronald Panggabean Selaku Ketum Ormas JAB,Meminta kepada seluruh pengurus dan anggota di dalam tahun politik saat ini agar dapat menjaga suasana kondusif.

Hal senada juga di utarakan oleh Suparno,selaku Ketua bidang Lestari lingkungan Hidup Oeganisasi Masyarakat Jati Agung Bersatu.

Memang menjadi catatan tersendiri dan sudah lama menjadi Pr kami bagaimana cara mengatasi sampah sampah itu.

Saya selaku ketua bidang lestari lingkungan hidup akan segera berkordinasi dengan beberapa kepala desa setempat.

Jika sudah menemukan solusi dan titik terang serta arahan dari beberapa kepala desa,kami akan segera bergerak agar Di Kecamatan Jati Agung tindak ada lagi Sampah Sampah yang dibuang sembarangan yang bisa mencemarkan lingkungan.(Tutupnya)(Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *