Mahasiswa Komputer Dan Kimia Unila, Paparkan Program Kerja 40 Hari KKN Di Desa Gebang, Pesawaran

  • Bagikan

PESAWARAN, MEDIAA1.COM – Mahasiswa Universitas Lampung jurusan Ilmu Komputer dan Kimia melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Gebang, Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran, Senin, 15 Januari 2024.

Koordinator desa KKN Desa Gebang Unila, Roy Rafles Matorang Pasaribu mengatakan pelaksanaan KKN akan dilakukan selama 40 hari di Desa Gebang di Balai Desa Gebang.

Roy Rafles Matorang Pasaribu memaparkan ada berbagai program kerja yang akan mereka selama melaksanakan tugas KKN di Desa Gebang.

Dalam pemaparannya Roy menjelasakan beberapa sektor program mulai dari pendidikan ekonomi dan kesehatan.

“Bidang Pendidikan ada pelatihan komputer bagi anak-anak SD, Sosialisasi Cyber Security, Rumah Baca untuk Anak-Anak Eksperimen Sains, Pelatihan Perhitungan Cepat Mengaji, dan Lomba Cepat Tepat (LCT),” ujarnya Senin 15 Januari 2024.

Bidang Ekonomi lanjut dia yakni mencakup Sosialisasi dan Pembuatan Sabun Cuci Piring untuk Ibu-Ibu PKK Desa Gebang.

Kemudian dibidang Lingkungan kegiatan berupa Pengolahan Sampah dan Pengurangan Sampah Plastik Sekali Pakai untuk Anak-Anak Sd Desa Gebang, Sosialisasi Pembuatan Ecoenzyme untuk Para Petani.

Selanjutnya bidang Kesehatan dan Teknologi kegiatan mencakup Sosialisasi Cuci Tangan dan Sikat Gigi untuk Anak-Anak TK dan Pengembangan Website Desa Gebang.

Sementara, Sekertaris Desa Gebang dan perangkat Desa beserta Kepala Dusun 1 sampai 6, dan Bapak/Ibu RT masing-masing Dusun menyambut baik inisiatif dan program kerja yang diusung oleh mahasiswa Universitas Lampung.

Sekertaris Desa Gebang menyatakan dukungan penuh terhadap upaya mereka dalam memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Desa Gebang dan diharapkan, melalui berbagai program yang telah dirancang ini, mahasiswa UNILA dapat memberikan dampak positif dan membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat Desa Gebang.

Kegiatan KKN ini tidak hanya menjadi tugas akademis, tetapi juga bentuk nyata dari keterlibatan aktif mahasiswa dalam membantu pembangunan masyarakat. (Rilis*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *