Pekon Ketapang Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2024

  • Bagikan

TANGGAMUS – Musrenbang RKPD Tahun 2024 di aula Kantor Pekon Ketapang Kecamatan Limau Kabupaten Tanggamus Lampung, dihadiri Kepala Pekon Ketapang beserta jajarannya, Gunawan Ketua BHP, dan para tokoh masyarakat, Welly. A, Babinsa, Suparman Kasi Pendapatan, Riswandi.ST, Korluh KB kecamatan Limau, Kepala Sekolah SDN Ketapang, Kepala Sekolah SMPN 1 Satu atap (Satap) Kecamatan Limau dan hadirin para undangan.

Sirli Kepala Pekon (Kakon) Ketapang menyampaikan bahwa acara Musrenbang RKPD Tahun 2024 ini sangat penting, guna mewujudkan usulan – usulan dari warga pekon melalui musdus setiap dusun dari 6 dusun se – Pekon Ketapang, supaya kedepannya bisa terealisasikan aspirasi masyarakat untuk kemajuan dan kesejahteraan warga masyarakat pekon Ketapang yang kita cintai ini.

“Namun adil bukan berarti semuanya harus direalisasikan, kita utamakan yang sangat urgent atau penting dari yang penting. Artinya yang usulan skala prioritas yang kita dahulukan realisasikan, baru yang lain menyusul. Kita sama-sama berdo’a semoga semua berjalan lancar sesuai harapan kita, “terang Kakon dalam pidatonya di acara tersebut,” Kamis (18/1/2024).

Pada kesempatan itu Dayani Hastri Kepala sekolah (Kepsek) SMPN 1 Satap Limau mengusulkan untuk pembangunan pemagaran sekolah.

Kemudian Dian Resti Utami Kepsek SDN Ketapang mengusulkan pembangunan ruang kelas baru.

“Sa’at ini ada 7 lokal 1 untuk kantor. Kami menerapkan proses belajar mengajar berlangsung dua sesi ada murid masuk pagi dan Siang hari karna keterbatasan ruang kelas,” ungkap Dian.

Selanjutnya usai acara tersebut masih di tempat yang sama Sekdes menjelaskan, bahwa Musrenbang tingkat Pekon/Desa hari ini merupakan menampung aspirasi warga yang tidak terkaper dari Dana Desa (DD) yang diusulkan ke Kabupaten, ke Provinsi, atau usulan warga ke Pemerintah Pusat.

Dalam hal ini untuk prioritas usulan dari pendidikan yaitu pemagaran SMPN 1 Satap Ketapang dan penambahan Ruang Kelas Baru SDN Ketapang, juga termasuk usulan warga.

Kemudian untuk diketahui penyaluran DD 2024, usulan warga yaitu perbaikan jalan produksi tani rabat beton, kemudian prioritas peningkatan ketahanan pangan dan kesehatan,” tutup, Leski Sekdes Pekon Ketapang. (Genta Aprizan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *