Unila Mewisuda Periode III Tahun Akademik 2023/2024 Sebanyak 745 Orang

  • Bagikan

LAMPUNG, MEDIAA1.COM – Universitas Lampung mengadakan wisuda periode tiga tahun akademik 2023/2024, hari Sabtu (20/01/2024) di Gedung Serba Guna Unila.

Wisuda lulusan Unila yang dihadiri oleh Ketua dan Anggota Senat Universitas Lampung, Para Pimpinan Universitas dan Fakultas di Universitas Lampung, Para Wisudawan, Bapak dan Ibu orang tua wisudawan.

Wisuda periode ini dengan penuh kebanggaan Unila mewisuda 745 orang, terdiri atas 4 orang lulusan program doktor, 80 orang lulusan program magister, 604 orang lulusan program sarjana dan 57 orang lulusan program diploma.

Unila telah menyumbangkan lulusan kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebanyak 131.485 orang, dari delapan fakultas dan satu pasca sarjana.

Jumlah mahasiswa Universitas Lampung per Desember 2023 sebanyak 39.231 mahasiswa aktif.

Semester ganjil 2023 mahasiswa yang mendapat beasiswa sebanyak 4.756 orang .

Pada kesempatan yang berbahagia ini, Rektor Unila, Prof. lusmeilia, mengarakan bahwa, “Aas nama keluarga besar Unila mengucapkan selamat kepada para wisudawan Program Doktor, Magister, Sarjana, dan Diploma atas keberhasilannya menyelesaikan studi di Unila.

Kepada orang tua, donatur, penyedia beasiswa, dan keluarga wisudawan, saya turut bersyukur, berbahagia, dan nikmat ini harus disyukuri sebagai bentuk keimanan kita kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

Ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kami sampaikan kepada seluruh tenaga pendidik (dosen) dan tenaga kependidikan atas kerja keras dan kerja sama bapak/ibu sekalian dalam melaksanakan tugas mendidik mahasiswa, sehingga mereka berhasil menyelesaikan studi dan di wisuda pada pagi yang berbahagia ini, juga kepada stakeholder yang telah membantu dan mempercepat pelayanan pendidikan Universitas Lampung, termasuk juga para dermawan yang telah memberikan beasiswa kepada adik-adik mahasiswa Unila, ” terang Lusi.

Lulusan terbaik tingkat Universitas periode III tahun 2023/2024: Wisudawan terbaik Program Doktor dengan nama Marindo Kurniawan S 3 Ilmu Ekonomi.

Wisudawan terbaik kesatu Program Magister Nanda Kurniasari Magister Kehutanan. Wisudawan terbaik kedua Muhammad Fahmi Rizaldy Magister Perencanaan Wilayah dan Tata Kota.

Wisudawan terbaik ke satu program Sarjana M. Rian Hidayat FMIPA Program studi Biologi. Wisudawan terbaik ke dua program Sarjana Aura Sabrina Afidatur Rachma FISIP Program studi Sosiologi . Wisudawan terbaik ke tiga program Sarjana Kotiyah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program studi Manajemen.

Wisudawan terbaik ke satu program Diploma Devi Sawitri Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program studi D3 Manajemen Pemasaran.

Saat ini Universitas Lampung telah meraih berbagai prestasi di bidang akademik, diantaranya adalah Universitas Lampung Meraih Akreditasi Unggul, Universitas Lampung Berhasil Meraih Nilai A pada Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Tahun 2023. Gold Winner Sub Kategori Pengelolaan Majalah Anugrah Humas Kategori PTN BLU.

Gold Winner Sub Kategori Siaran Pers Anugrah Humas Kategori PTN BLU. Gold Winner Sub Kategori Media Sosial Anugrah Humas Kategori PTN BLU. Gold Winner Sub Kategori Insan Humas Anugrah Humas Kategori PTN BLU.

PPID Universitas Lampung Peringkat Ke 4 Terbaik Nasional Kategori PTN Badan Publik Informatif 2023. Juara Pertama Kompetensi Karya Tulis Ilmiah Nasional Summit Event Legislative Tahun 2023. Juara 1 Lomba Esai dalam Acara Festival Rempah dan Lada Lampung Tahun 2023. Juara 1 Kicboxing Kelas 63 Kg Putra Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara 2024.

Juara 1 Lomba Inovasi Anugerah Daerah Prov Lampung Tahun 2023. Gold Medal Kategori KUMITE -68 KG Putri. Gold Medal KUTA Putri. Gold Medal KUTA Putra. Gold Medal KUMITE-55 Kg Putri. Juara 1 Lomba Cerdas Cermat Akuntansi Dalam Olympic National Accounting Competition 2023. Juara 1 Kyorugi Putra Senior Under 63 Kg. Juara 1 Kyorugi Putra Senior Under 54 Kg. Juara 1 Poomsae Individual Senior Putra dan Putri. Juara 1 Kyorugi Putra Senior Under 46 Kg. Juara 1 Ghasuku Cup 2023.

Juara 1 Cabang E-Sport Game Lokapala Moba Pekan Olahraga Wilayah Sumater IX Riau 2023. Juara 1 Cabang E-Footbal Pekan Olahraga Wilayah Sumatera IX Riau 2023.

Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A.,I.P.M, mengatakan bahwa, ” Unila selalu memperbaiki berbagai hal penting, diantaranya relevansi kurikulum pendidikan dengan pasar kerja dan penguatan pendidikan karakter, manajemen internal, birokrasi, suasana pendidikan dan keilmuan di setiap program studi.

Saat ini Universitas Lampung sedang melaksanakan beberapa program untuk mewujudkan cita-cita Universitas Lampung menjadi World Class University (WCU) dan terus melakukan berbagai persiapan untuk mewujudkan sejumlah program studi agar Terakreditasi Internasional, 1400 besar Dunia.

Universitas Lampung di Asia QS Rangking 701-750, Asia Tenggara 117 pada tahun 2024.

Selain itu, Universitas Lampung terus mengupayakan penerapan secara konsisten program MBKM dengan mendorong para mahasiswa dan dosen untuk meningkatkan kompetensinya sesuai kebutuhan dan minat setiap mahasiswa.

Keberhasilan mahasiswa dan lulusan inilah yang kita harapkan menjadi tujuan akhir dari 8 IKU PTN, bentuk transformasi perguruan tinggi kearah yang lebih baik.

Jumlah mahasiswa baru tahun 2023 sebanyak 7.821 orang.

Jagalah nama almamater saudara, terus berkarya menciptakan lapangan pekerjaan baru, terus belajar untuk Indonesia maju dan Unila Jaya,”ungkap Lusi. (Rilis*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *