Adakan International Guest Lecturer, FKIP Unila Kedatangan Dosen UTM Malaysia

  • Bagikan

MEDIAA1.COM – Adakan International Guest Lecturer, FKIP Unila Kedatangan Dosen UTM Malaysia

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) menggelar International Guest Lecturer dengan menghadirkan empat dosen dari Universiti Teknologi Malaysia (UTM) Malaysia.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Internasionalisasi FKIP Unila untuk memperluas wawasan mahasiswa, khususnya bagi 4 Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) pada hari Senin 22 Januari 2024.

Kegiatan ini diselenggarakan di Aula K dan Aula C FKIP Unila. Bertempat di Aula Gedung C, Dekan FKIP Unila, Prof. Dr. Sunyono, M.Si., didampingi oleh Ketua Program Studi dan dosen dari program studi Pendidikan Kimia dan Pendidikan Biologi mengikuti International Guest Lecturer yang disampaikan oleh Assoc. Prof. Ts. Dr. Nor Hasniza Ibrahim dan Dr. Chuzairy Hanri. Kegiatan ini diikuti oleh Mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia dan Biologi baik secara luring maupun daring melalui platform Zoom Meeting.

Dalam sambutannya, Dekan FKIP Unila, Prof. Dr. Sunyono, M.Si., menyampaikan bahwa kuliah umum ini merupakan upaya FKIP Unila untuk memperkaya pengetahuan mahasiswa dengan perspektif internasional.

“Kita ingin memberikan pengalaman belajar yang lebih luas kepada mahasiswa, terutama dalam pemahaman konsep-konsep baru dalam pendidikan dan penelitian di bidang MIPA dari dua negara (Indonesia dan Malaysia),” ujar beliau dalam sambutan.

Pada International Guest Lecturer di Gedung Aula C, Ibu Assoc. Prof. Ts. Dr. Nor Hasniza Ibrahim menyampaikan materi tentang research methodology pada bidang penelitian Pendidikan biologi dan Bapak Dr. Chuzairy Hanri menyampaikan materi tentang research methodology pada bidang penelitian Pendidikan kimia.

Bertempat yang berbeda yakni di Gedung Aula K juga dilaksanakan International Guest lecturer bagi Dosen dan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika dan Pendidikan Matematika.

Turut hadir Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama FKIP Unila Dr. Riswandi, M.Pd., Dalam sambutannya, Dr. Riswandi, M.Pd, mengucapkan terima kasih atas kesediaan narasumber mengisi International Guest Lecturer dan berharap para dosen dan khususnya mahasiswa memperoleh wawasan tentang keilmuan dari dunia international khususnya dari Dosen UTM.

Pada International Guest Lecturer di Gedung Aula K, Dr. Norfarahwahidah Abdul Rahman memberikan materi tentang Crafting Effective Research Designs: Methodological Insights in STEM pada bidang penelitian Pendidikan Fisika dan Dr. Muhammad Ikram Zakaria memberikan materi tentang Research Methodology: Application of Fuzzy Delphi in Educational Research pada bidang penelitian Pendidikan Matematika.

Puncak acara ditandai dengan penyerahan plakat dari Dekan FKIP Unila kepada para peneliti UTM Malaysia sebagai tanda cinderamata atas kontribusi mereka dalam mengisi kuliah sebagai International Guest Lecturer.

Harapannya, kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan untuk memberikan nilai tambah pada pendidikan di FKIP Unila dan memperkuat jaringan akademis antarbangsa. (Rilis*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *