Butuhkan Tambahan Nakes di UPT Kesehatan Banyumas Tersenyum Berseri

  • Bagikan

PRINGSEWU – Haris Altoridi Kepala Unit Pembantu Tugas (UPT) Kesehatan kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu Lampung, menghadapi musim penghujan ini sangat berhati- hati terhadap penyakit endemik tahun ini beberapa jenis penyakit ,seperti ,batuk pilek ,dan penyakit perut sementara penyakit dalam lainnya mengalami penurunan. Seperti Tuberkolosis, jantung dan diabetes,” kata Haris, di kantornya,”Sabtu (27/1/2024).

Sementara untuk tenaga medis ,dokter dan perawat dan tenaga Admistrasinya di UPT Kesehatan kecamatan Banyumas ini ada sedikit kekurangan ,seperti dokter kami kekurangan satu, Tenaga kesehatan (Nakes) kekurangan dua ,karna waktu penerimaan PPK kemarin upt Banyumas diterima dua orang dan untuk tenaga Admistrasi untuk bulan ini ada yang purna tugas.

“Bila kita melihat dari pemerintahan Pekon di kecamatan Banyumas ini ada 11 Pekon, maka untuk Bidan Pekon seharusnya ada 11 tetapi di kecamatan ini hanya ada 9 bidan Pekon. Jadi ada kekurangan 2 orang Bidan Pekon/desa dan untuk sarana dan prasarana lainnya, relativelah sesuai kebutuhan. Hanya kami disini kekurangan ruang Aula saja dan kami sudah mengusulkan untuk tahun ini semoga cepat terealisasi,”tukasnya.( Azhimi – Forlim Pringsewu)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *