Babinsa Koramil 421-09/TJB Posramil Jati Agung Melaksanakan Upacara Bendera Di SDN 2 Margodadi

  • Bagikan

LAMPUNG SELATAN – Dalam rangka menumbuhkan Jiwa kedisiplinan Sopan Santun dan kebersihan Babinsa Posramil Jati Agung Koramil 421-09/Tjb Kodim 0421/LS Bersama kepala sekolah SDN 2 Margadadi Ibu Eliyatullaila, M.Pd ,Danpos Ramil Jati Agung Peltu Lukman, Kepala Desa Margadadi Noven Alfahri, Beserta Anggota Babinsa Posramil Jati Agung Serma Indarto ,Sertu Riduan dan Kopka Prayitno dan Melakukan upacara bendera di SDN 2 Margadadi Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan.Senin (29/01/2024)

Upacara Bendera merah putih yang dilakasanakan tersebut, bertindak sebagai Pembina Upacara Bendera adalah Sertu Riduan Babinsa Posramil Jati Agung Koramil 421-09/Tjb.

Kopka Prayitno selaku Babinsa Desa Margadadi mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan Babinsa dengan menjadi pembina upacara merupakan untuk menanamkan Jiwa kedisiplinan sopan santun dan kebersihan kepada siswa/siswi sejak dini agar mereka mempunya jiwa Disiplin sejak dini.

“Penanaman karakter, kedisiplinan, Sopan santun dan kebersihan di usia sejak dini sangat berperan bahkan menjadi modal mereka dalam menghadapi jenjang pendidikan kedepannya,” ungkap Kopka Prayitno.

“Dalam memberikan sosialisasi Kedisiplinan sopan santun dan kebersihan Salah satunya dengan melaksanakan upacara bendera dan baris berbaris di SDN 2 Margadadi,” ujarnya.

Sementara itu Kepsek SDN 2 Margadadi Eliyatullaila,Mpd dalam upacara bendera memberikan sambutan yang positif dan ucapan terimakasih kepada Babinsa dalam memimpin jalannya upacara dan materi bela negara yang diberikan kepada siswa/siswi kami.

“Dengan hadirnya Pak Babinsa dari Posramil Jati Agung merupakan sesuatu yang berarti bagi siswa-siswi di SD Negeri 2 Margadadi. Ini merupakan sesuatu yang membuat semangat Nasionalisme para siswa dalam mencintai dan menghargai bangsanya sendiri,” ungkap Ibu Eliyatullaila, M.P.d

“Kami ucapkan terimakasih yang sudah memberikan pembinaan dan menanamkan karakter kedisiplinan sopan santun dan kebersihan terhadap para siswa-siswi SD Negeri 2 Margadadi” tutupnya.(RED)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *