Praka Agustri Buka Lahan Pertanian Bersama Masyarakat Desa Lematang

  • Bagikan

LAMPUNG SELATAN-Babinsa Koramil 421_09/Tjb,Desa Lematang Kecamatan Tanjung Bintang Kabupaten Lampung Selatan, melaksanakan karya bakti berupa pembukaan lahan baru yang akan ditanami Padi.

Kegiatan Babinsa bersama Kepala Kelompok Tani (KAPOKTAN) dan warga masyarakat dusun 07 Mojosongo desa lematang, secara bergotong-royong membuka lahan cocok tanam yang baru dengan memanfaatkan rawa, lahan kosong yang di penuhi semak belukar milik warga masyarakat desa setempat.Sabtu (3/2/2024).

Disela-sela kegiatan, Praka Agustri. Koramil.421_09/Tjb.,menyampaikan kepada masyarakat bahwa, karya bakti yang dilaksanakan bersama masyarakat kali ini guna meningkatkan kualitas lahan masyarakat, dimana lahan ini dapat di manfaatkan oleh masyarakat untuk bercocok tanam guna menunjang ketahanan pangan.

Selain itu kegiatan ini dapat meningkatkan kedekatan antara TNI dengan masyarakat serta memudahkan kami selaku TNI, bisa berbagi pengetahuan dalam bidang pertanian kepada seluruh warga masyarakat.

Saya selaku Babinsa wajib hadir di tengah tengah masyarakat,berikan edukasi teritorial sebagai salah satu tugas pokok.Ungkap Praka Agustri.

Di akhir kegiatan, Widodo kepala dusun 07 Mojosongo yang juga selaku kepala kelompok Tani (KAPOKTAN) bersama masyarakat mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa

Atas wujud perhatian dan kepeduliannya kepada warga melalui karya bakti ini, dengan membantu dalam pembukaan lahan baru sebagai perluasan lahan pertanian bagi masyarakat di desa kami.(Ucapnya) (Ronald)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *