Among (56) Warga Pekon Sinar Betung Sangat Mengharapkan Bantuan Rumah Layak Huni Dari Pemkab Tanggamus

  • Bagikan

TANGGAMUS – Among (56) salah satu warga pekon Sinar Betung Kecamatan Talangpadang Kabupaten Tanggamus, sangat mengharapkan bantuan program bedah rumah dari pemerintah kabupaten Tanggamus, sabtu, (03 Februari 2024).

Alex Tetangga samping rumah, Among mengatakan kepada media ini Saya sangat Prihatin dengan kondisi rumah yang di huni among dan keluarganya bng.

” Rumah among benar benar sudah tidak layak huni karena nampak dari depan bagian kiri dan kanan rumah serta bagian dalam sampai ke dapur, genteng banyak yang bocor, kayu nya pun sudah mulai rapuh. Dindingnya terbuat dari anyaman bambu yang sudah mulai rapuh juga”, jelas alex tetangga among kepada media ini

Sementara itu among menceritakan keadaan rumahnya yang sudah tidak layak huni. Dia berharap kepada pemerintah kabupaten Tanggamus agar segera memberikan bantuan program bedah rumah, karna selain atap sudah pada bocor hawatir ini musim ujan bisa ambruk kapan saja.

Among menjelaskan kalau pekerjaan nya sehari harinya hanya menjual es keliling makek grobak. Dari punya anak dua sampai punya cucung lima hanya didata saja tapi tidak pernah terealisasikan sampai sekarang bng.

Among menambahkan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari aja susah belum lagi keperluan yang lain bng.

Ditempat terpisah kepala pekon sinar betung, manda membenarkan bahwa rumah warganya sangat memperihatinkan bahkan pemerintah pekon sudah mengajukan namun belum terealisasi.

“Bantu bng agar among salah satu warga saya ini bisa cepat dapat bantuan bedah rumah. Kami selaku pemerintah pekon sudah mengajukan kalau abng abng dari media bisa mengajukan juga kan lebih baik agar cepat terealisasi”,

” Kalau bisa bng tolong bantu ajukan 3 rumah sekaligus karna di pekon sinar betung ini 3 rumah ini memang masuk rumah tidak layak huni, bukan hanya atap genteng yang bocor. Keadaan kayu rumah juga sudah mau ambruk, mudah – mudahan Pemkab Tanggamus cepat merealisasikan “, harap kakon. (Genta Aprizan/iadi/azh)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *