Sukseskan Pemilu Ketua PPS Simpang Kanan Himbau Masyarakat Mari Beramai-ramai Datang Ke TPS Gunakan Hak Pilih Kita

  • Bagikan

TANGGAMUS – Sumberejo. Pemilihan Umum (Pemilu) tinggal 9 hari kedepan, Langsung Umum Bebas dan Rahasia (Luber) merupakan pesta demokrasi yang diadakan Lima tahun sekali yang dijamin oleh Konstitusi Republik Indonesia (RI) yaitu Undang-undang Dasar (UUD)1945 .

Siswanto Ketua PPS Pekon/desa, Simpang Kanan, Kecamatan Sumberejo,Kabupaten Tanggamus,Propvinsi Lampung,.Himbau Warganya Gunakan Hak Pilihnya sesuai hati nurani dengan datang beramai-ramai ke 9 Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-pekon Simpang kanan ini, pada Rabu 14 Febuari 2024 mendatang.

Untuk mengantisipasi supaya pemilih tidak kebingungan atau meminimalisir kesalahan agar tidak banyak kesalahan. Kami sudah sering sampaikan disetiap kesempatan sosialisasikan ke masyarakat cara mencoblos surat suara yang benar, agar sah saat penghitungan., Dan tidak ada kesalahan saat memasukkan surat suara setelah mencoblos agar tidak salah kotak suara.

Supaya berjalan tertib lancar tidak ada kendala sesuai harapan, dan saya juga mewanti-wanti jangan ada warga kita yang golput itu himbauan dari saya gunakan lah sebaik-baik mungkin kesempatan dalam 5 tahun sekali ini untuk memilih para calon legislatif sebagai wakil rakyat yaitu DPRD kabupaten Tanggamus, DPRD Provinsi Lampung, DPR-RI, DPD dan untuk memilih presiden dan wakil presiden.

Perlu diketahui lanjut Siswanto, di pekon ini jumlah Daftar Pemilihan Tetap (DPT) 2305 orang jumalah TPS 9,”jelasnya di Sekretariat PPS setempat, “Senin (5/2/2024).

“Dari awal saya beserta bu Alvy Arida, Abdul Wahyudin sebagai anggota PPS juga Sekretariat Eni Pratiwi sekertaris, Ridwan Kanigia bendahara dan Staf Sekretariat Lido Tri Pamungkas bersama-sama rekan-rekan KPPS sering kali setiap ada pertemuan kami telah sampaikan kepada warga untuk menyukseskan Pemilu dengan datang ke TPS untuk mencoblos nantinya sesuai undangan TPS dimana masyarakat memilihnya, dan ini mendekati hari H, kami sosialisasikan melalui media harapan kami agar warga mengingat kembali himbauan yang telah kami sampaikan sebelumnya mengenai pemilu.

Juga kami pun sosialisasikan cara mencoblos yang benar contohnya sudah kami sampaikan, dari lima surat suara yang diterima nanti akan terbagi DPRD Tanggamus warna hijau setelah dicoblos masuk kotak suara warna hijau, DPRD Provinsi Lampung warna biru masuk kotak suara biru, DPR-RI warna kuning masuk kotak warna kuni, DPD, warna merah masuk kotak merah, dan Presiden warna surat suara abu-abu masuk kotak suara abu-abu, tiap surat suara itu untuk mencoblos salah satunya calon, agar mereka tidak kebingungan supaya aspirasinya tersalurkan,”tutupnya. (Genta Aprizan/iadi/@zh)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *