DPD KNPI Provinsi Lampung Bikin Acara Ngolah PikirBertajuk “Peran dan Posisi Perempuan Dalam Pemilihan Umum 2024

  • Bagikan

BANDARLAMPUNG – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Lampung menggelar acara ngopi (ngolah pikir) Bertajuk “Peran dan Posisi Perempuan Dalam Pemilihan Umum 2024” di aula DPD KNPI Provinsi Lampung, Rabu (07/02/2024).

Pada kegiatan tersebut menghadirkan empat narasumber dari latar belakang politisi, diantaranya Zam Zanariah dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Aprilliati dari partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Hartini Soraya dari Partai Golongan Karya (Golkar), dan Irza Dewi Sartika Partai Amanat Nasional (PAN).

Selain itu turut hadir ketua DPD KNPI Lampung Iqbal Ardiansyah, ketua harian DPD KNPI Lampung Wawan Sah, Wakil Ketua Muhammad Najib dan ratusan peserta dari berbagai organisasi, OKP, BEM dan RPL.

Ketua Pelaksana kegiatan Desi Rahmawati mengatakan, terselenggaranya kegiatan ini tidak luput dari peran ketua DPD KNPI Lampung Iqbal Ardiansyah.

“Acara ini terselenggara berkat bung Iqbal juga, bisa mengumpulkan srikandi dari latar belakang yang berbeda. Memang luar biasa,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Lampung Iqbal Ardiansyah dalam sambutannya mengapresiasi empat narasumber dan srikandi yang hadir pada kegiatan tersebut

“Jarang wanita ingin berbakti, bertarung meluangkan waktu siang dan malam cuma untuk kepetingan rakyat seperti srikandi yang hadir ini,” ungkapnya.

Menurutnya, pengaruh wanita sangat penting dalam menyejahterakan, dimulai dari hal kecil di dalam rumah tangga.

“Ibu-ibu kita ini berpengaruh terhadap kesejahteraan anaknya. Contoh dari uang jajan saja berpengaruh, kalau ibunya sejahtera anak-anaknya sejahtera semua,” pungkasnya. (Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *