Sekda Lampung Selatan Hadiri Pelepasan Distribusi Logistik Pemilu 2024 ke Tingkat Kecamatan

  • Bagikan

KALIANDA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan Thamrin S.Sos., MM menghadiri pelepasan pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke sejumlah kecamatan di Lampung Selatan, Sabtu (10/2/2024).

 

Pendistribusian logistik itu berlangsung di halaman kantor KPU setempat, dan disaksikan langsung oleh seluruh Komisioner KPU, Bawaslu, perwakilan Forkopimda Lampung Selatan, TNI-Polri, dan Stakeholder KPU lainnya.

 

Ketua KPU Lampung Selatan, Ansurasta Razak mengatakan skema pembagian distribusi ini dibagi menjadi dua hari yakni tanggal 10 hingga 11 Februari 2024.

 

“Hari ini 10 Februari kita mendistribusikan logistik pemilu ke 10 Kecamatan dan besok 7 Kecamatan,” jelas Ansurasta Razak.

 

Lebih lanjut, Ansurasta Razak menjelaskan, logistik yang didistribusikan sebanyak 15.145  kotak suara yang diangkut menggunakan truk jenis fuso dan colt disel dengan pengawalan ketat pihak kepolisian.

 

“InsyaAllah bisa kita pastikan tanggal 13 Februari seluruh logistik dari Kabupaten sudah sampai semua ke TPS masing-masing,” jelasnya lagi.

Sementara, mewakili Bupati Lampung Selatan , Sekretaris Daerah  (Sekda) Thamrin S.Sos M.M memberikan apresiasi kepada Penyelenggara Pemilu khususnya KPU Kabupaten lampung Selatan yang telah bekerja keras melaksanakan dan menyiapkan seluruh tahapan pemilu dan memastikan seluruh kebutuhan pemilu dapat terpenuhi dengan baik.

 

“Tentunya tugas berat KPU untuk memastikan seluruh logistik pemilu dapat terkirim tepat waktu, lengkap tanpa ada kekurangan yang bisa menjadi penghambat pelaksanaan Pemilu serentak pada tanggal 14 Februari mendatang,” ucap Sekda.

 

Thamrin menekankan, penting kerjasama dari seluruh komponen masyarakat, pemangku kepentingan dan partai politik peserta pemilu, juga peran serta stakeholder dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat harus tetap terjaga untuk memastikan Pesta Demokrasi nanti akan berlangsung aman, damai dan lancar.

 

“Tentunya kita berharap Pemilu nanti dapat berjalan sukses dan lancar. Untuk itu Kerjasama, kaloborasi dan komitmen dari seluruh penyelenggara pemilu sangat dibutuhkan,” pungkasnya. (Kmf)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *