PNM Genjot Literasi Keuangan dan Pembiayaan Mekaar Lampung

  • Bagikan

BANDAR LAMPUNG – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) melalui cabang Lampung menggandeng Fatayat NU Wilayah Lampung untuk memberikan literasi keuangan dan pembiayaan Mekaar kepada 100 Anggota Fatayat NU serta nasabah Mekaar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera). Bandar Lampung, (11/02/24).

Kepala Divisi Jasa Manajemen dan TJSL PNM Mira Damayanti Hardjono menjelaskan program ini merupakan salah satu komitmen PNM dalam memberdayakan perempuan pra sejahtera. “Mereka berhak mendapatkan kesempatan yang sama dalam memahami produk keuangan dan mengenal lebih dekat dengan pembiayaan Mekaar. Kami coba fasilitasi hal tersebut agar ekonomi keluarga mereka bisa lebih baik,” papar Mira.

Menurut Mira ada beberapa kendala krusial yang sering terjadi di masyarakat akibat kurangnya pemahaman literasi keuangan, diantaranya pengaduan konsumen yang semakin meningkat. Selain itu maraknya aktifitas keuangan illegal juga perlu diwaspadai oleh masyarakat kelas bawah serta kendala pemahaman askes permodalan khususnya UMKM.

Di Kota Bandar Lampung sendiri masih banyak masyarakat pra sejahtera yang belum memahami perihal keuangan dan pembiayaan Mekaar sendiri. “PNM turut memberikan edukasi tentang strategi peningkatan UMKM melalui produk Mekaar agar masyarakat dapat meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian,” tutup Mira.

PNM sebagai lembaga keuangan non-bank terus mengupayakan untuk memberikan pembiayaan dan pemberdayaan bagi perempuan pra sejahtera pelaku usaha ultramikro. Pemberdayaan ditujukan agar masyarakat khususnya nasabah mampu mengambil keputusan finansial secara bijak dan mendorong usaha yang mereka jalankan mampu bersaing di pasar yang lebih luas.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *