Dua Kali Diduga Bermasalah Sewa Hand Traktor dan Pupuk Bersubsidi H.Kohar Tetap Pandai Berkelit

  • Bagikan

PRINGSEWU-Bukan H.Kohar namanya jika tidak pandai berkelit”, dua Kali diduga bermasalah, pertama sewa hand traktor dari ketua kelompok tani (Poktan) Makmur Jaya Solihin ,pekon kamilin ,kecamatan pagelaran Utara ,kabupaten Pringsewu ,Lampung yang sebenarnya traktor tersebut milik Badan Usaha Milik Desa(BUMDes ) Berkah Mandiri pekon tersebut dan tidak boleh disewakan

Kali ini H.Kohar juga diduga telah melakukan tindakan yang tidak sepatutnya dilakukannya terkait penyaluran pupuk bersubsidi ke Poktan tahun 2023 dari kiosnya yang lalu dan sampai hari ini para petani dari poktan belum menerima pupuk bersubsidi walaupun mereka sudah masuk dalam Rencana Definitif Kebutuhan Kelompoktani (RDKK), yaitu rencana kebutuhan sarana produksi pertanian dan alsintan untuk satu musim/siklus yang disusun berdasarkan musyawarah anggota kelompok tani.

Hal tersebut diakui H.Kohar ketika di konfirmasi melalui telpon selulernya bahwa pupuk tersebut memang masih ada ,karena belum diambil oleh para petani yang memiliki RDKK

“Pupuk masih ada ,karena ini belum diambil oleh petani yang bersangkutan ,ini ada satu kelompok tani yang sampai hari ini belum ngambil pupuk sesuai RDKK nya ” kelit H.Kohar Senin(19/02/2024) pagi.

Namun H.Kohar ,lagi lagi berkelit saat ditanya pupuk itu kan untuk tahun 2023 kenapa sampai sekarang belum dibagikan ,sementara informasi yang diterima wartawan media ini bahwa patani dari Poktan tertentu sampai hari ini belum mendapatkan pupuk.

“Saya selalu terbuka dengan kelompok tani ,kayanya ga benar kalau anggota kelompok tani tertentu tidak mendapatkan pupuk dari kios saya ” sanggahnya.

Sementara perwakilan dari poktan yang tidak mendapatkan pupuk bersubsidi walaupun dirinya sudah mempunyai RDKK menyangkal apa yang disampaikan H.Kohar tersebut

” Itu tidak sesuai dengan apa yang disampaikan H.Kohar buktinya sampai hari ini sudah bulan dua tahun2024 kami belum mendapatkan pupuk dari H. Kohar jelas kan ” pungkasnya (Azh )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *