Paska viral Potong Biaya Operasional KPPS, Soni Fauzi “Oji” Kumpulkan KPPS Desa Tanjung Baru

  • Bagikan

LAMPUNG SELATAN. ,- Paska viral puluhan media online terkait pemotongan biaya operasional KPPs oleh Ketua KPPs Desa Tanjung Baru Kecamatan Merbau Mataram Soni Fauzi “alias Oji”, hari ini selasa,(20-02-2024) seluruh Ketua KPPs dikumpulkan dibalai Desa. Menurut informasi yang diperoleh media ini, Oji sengaja mengumpulkan seluruh ketua KPPs guna menandatangani surat pernyataan tidak ada pemotongan.

“Hari ini (selasa-20-02-2024) semua ketua KPPS dikumpulkan di balai desa pak. Ini rame di desa dikumpulin para ketua kpps mau dibuatin surat pernyataan. Diintimidasi itu diajak bohong.
Ya tau sendiri ntar isinya
udah mau di bolak balik Oji biar dia selamat.
Paling isi pernyataan nya para ketua kpps itu tidak ada paksaan dari unsur manapun atas pemakaian uang yang di pangkas itu” Jelas Narasumber.

Sementara menurut sumber yang lain yang juga sebagai KPPs, membenarkan bahwa mereka sedang dikumpulkan dibalai desa.
“Sekemanya berubah, yang mau dikumpulkan sekarang infonya ketua nya aja. Biasa pas mau masuk, Hp itu udah dikumpulkan sama teman yang lain nya untuk memastikan bahwa Hp benar’2 non aktif. Kalau yang sudah2 Hp nya dikumpulkan pak, di pegang sama tim nya, terus di cek keadaan sdh non aktif. Orangnya memang penain sepertinya celah2 nya ditutupi” jelas Sumber.

Diberitakan sebelumnya, Zoni Fauzi alias Oji, memotong biaya operasional KPPs setiap TPS sebesar 1.064.000,- operasinal pantarlih sebesar 240 ribu/orang, anggaran kouta KPPs bila dijumlahkan dan ditotal pemotongan biaya penyelenggaraan pemilu desa Tanjung Baru dapat mencapai 25 juta. ( tim)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *