Pastikan Kemanan dan kelancaran Rekapitulasi Suara Pemilu 2024, Kapolres Pringsewu Pantau Rapat Pleno di Sejumlah PPK

  • Bagikan

PRINGSEWU– Kapolres Pringsewu, AKBP Beny Prasetya, memantau langsung rapat pleno penghitungan suara Pemilu di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Rabu, (21/2/2024). Langkah ini diambil untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses rekapitulasi suara Pemilu yang sedang berlangsung.

Didampingi oleh Kasi Hukum Iptu Eko Sujarwo, Kapolres Pringsewu tiba di lokasi rapat pleno PPK untuk melakukan pemantauan secara detail. Kehadirannya memberikan dorongan bagi penyelenggara Pemilu dan pihak terkait untuk menjalankan tugas mereka dengan penuh tanggung jawab dan transparansi.

Beberapa PPK yang dikunjungi Kapolres hari ini antara lain PPK Kecamatan Gadingrejo, PPK Kecamatan Pringsewu, dan PPK Kecamatan Sukoharjo.

“Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa proses penghitungan suara Pemilu berjalan dengan adil, transparan, dan tanpa gangguan apapun,” ujar AKBP Beny Prasetya saat diwawancarai oleh awak media di PPK Gadingrejo pada Selasa siang.

Kapolres menyatakan bahwa pada hari keempat pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu di tingkat PPK, mendapatkan pengamanan ketat dari aparat kepolisian. Proses penghitungan suara juga mendapat pengawasan dari KPU, Badan Pengawas Pemilu, dan para saksi.

Menurut AKBP Benny, rapat pleno penghitungan suara Pemilu merupakan tahap krusial dalam proses Pemilu, di mana seluruh suara yang telah dikumpulkan dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan dihitung dan direkapitulasi.

“Langkah-langkah pengamanan dan pengawasan yang dilakukan oleh aparat ini diharapkan dapat memberikan keyakinan kepada masyarakat akan integritas serta keamanan pelaksanaan Pemilu,” ungkapnya.

Kapolres menegaskan bahwa pihaknya akan mengawal proses ini hingga selesai. Ia berharap seluruh pihak turut menciptakan situasi yang aman dan kondusif, sehingga proses Pemilu di Kabupaten Pringsewu dapat berjalan aman, lancar, dan sukses. (Azhimi*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *