Hearing Bersama BPKAD Lamsel, DPRD Minta Kerja Lebih Maksimal

  • Bagikan

LAMPUNG SELATAN – Komisi I dan Komisi II DPRD Lampung Selatan (Lamsel) melakukan hearing dengan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) setempat guna memastikan kondisi keuangan daerah untuk menunjang program kegiatan pemerintah kaabupaten setempat pada tahun 2024.

 

Hearing tersebut dilakukan di ruang Badan Anggaran (Bangar) DPRD Lamsel, pada Jumat 8 Maret 2024.

 

Pimpinan rapat, Edy Waluyo mengatakan tujuan hearing tersebut dilakukan agar DPRD dapat mengetahui sejauh mana kesiapan keuangan daerah dalam mendukung kegiatan pemerintahan pada tahun 2024 ini.

 

“Melalui hearing ini, kami mengetahui bahwa dana bagi hasil dari Pemerintah Provinsi tahun lalu, belum masuk ke rekening kas daerah. Oleh karenya, kami meminta agar hal tersebut dapat segera diselesaikan,” Kata Edy yang juga sebagai ketua Komisi II DPRD Lamsel kepada wartawan.

 

Selain itu, politisi Partai Amanat Nasional ini menjelaskan, bahwa Pemerintah daerah juga berencana melakukan refokusing anggaran. Untuk itu, ia meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar segera mengatasi kendala-kendala yabg ada, agar tidak menjaadi hambatan dalam melaksanakan program kegiatan tahun 2024 baik yang ada di eksekutif maupun yang ada di legislatif.

 

“Agar semuanya lancar dan tidak asa kendala. Maka kami minta kepada BPKAD agar dapat bekerja lebih maksimal lagi,”tukasnya. (Adv)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *