Satu hari Paska Bencana Angin Puting Beliung, Pemerintah Daerah Lamsel Belum Memberikan Bantuan Kepada Warga

  • Bagikan

LAMPUNG SELATAN. ,- Pada hari Senin tanggal 11 Maret 2024 telah terjadi angin puting beliung yang disertai hujan deras di Desa Baru Ranji Dusun Merbau Kecamatan Merbau Mataram.

Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi kurang lebih pukul 08.30 Wib menyebabkan 105 rumah warga mengalami kerusakan. Dengan rincian 22 rumah rusak ringan, 72 rumah rusak sedang, 11 rumah rusak berat serta satu lembaga pendidikan (MI) rusak parah. Korban jiwa tidak ada, korban luka ringan 3 .

Sampai dengan hari selasa, 13-03-2024 petugas dari desa Baru Ranji dan petugas dari Kecamatan Merbau Mataram, Babinkamtibmas dan Babinsa dibantu dari BPBD bajibaku membantu warga masyarakat membersihkan puing-puing rumah yang hancur.

Tapi mirisnya sampai dengan hari kedua paska musibah angin puting beliung pemerintah lampung selatan, terutama Dinas Sosial dan BPBD belum memberikan bantuan yang dibutuhkan warga masyarakat yang terkena musibah.

Menurut masyarakat mereka sangat membutuhkan bahan pokok, selimut dan tenda penampungan sementara serta dapur umum agar warga masyarakat tetap dapat melaksanakan ibadah puasa.

Sementara penerintah desa Baru Ranji sudah berupaya membantu warga masyarakat dengan memberikan bantuan yang dibutuhkan warga meskipun anggaran tidak memadai. Dari musibah angin puting beliung tersebut warga masyarakat mengalami kerugian yang diperkirakan mencapai milyaran rupiah. (Tim)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *