Menjemput Berkah Ramadan dan Cinta Ilahi Pengurus dan Anggota DPD IWAPI Provinsi Lampung Gelar Buka Bersama Santri dan Anak Yatim

  • Bagikan

BANDARLAMPUNG – Menjemput Berkah Ramadan dan Cinta Ilahi Pengurus dan Anggota DPD IWAPI Provinsi Lampung Gelar Buka Bersama Santri dan anak yatim. Acara yang rutin digelar pada bulan Ramadan, bertujuan mempererat tali silaturahim dan kebersamaan. Dilaksanakan di Swiss-belhotel, Lampung, Jumat (29/3).

Ketua panitia kegiatan, Hj. Erma Suri yang dalam keseharian di DPD IWAPI provinsi Lampung menjabat WKU XI, bidang Sosial dan CSR, menyampaikan kegiatan buka bersama ini selain menjadi program rutin DPD IWAPI provinsi Lampung, juga sarana berbagi kepada sesama di bulan suci Ramadan.

“Harapannya DPD IWAPI Lampung selalu menebar kebaikan, apalagi di bulan Ramadan ini bulan yang penuh berkah, momen kita untuk berlomba-lomba menebar kebaikan kepada sesama, terutama anak yatim dan kaum duafa. Dalam rangkaian acara buka bersama ini kita juga melaksanakan program bakti sosial IWAPI dengan memberikan santunan kepada kaum duafa dan Panti asuhan,”katanya.

Ustaz Suparman Abdul Karim, S.Pd, dalam kultum menjelang berbuka menyampaikan Ramadan adalah Syahrul Mubarok, artinya bulan yang diberkahi, didalam Al-Qur’an, tidak ada bulan lain yang disebutkan kecuali bulan Ramadan, berpuasa di bulan Ramadan adalah untuk menjadikan kita semakin bertakwa.

“Bulan Ramadan adalah bulan yang diberkahi. Kalau ibu-ibu tadarus Al-Qur’an dibaca dari surat al-fatihah sampai An-Nas maka pahalanya akan dilipatgandakan yang tidak akan di temui pada bulan lain kecuali bulan ramadan ini. Disebutkan didalamnya, maka Ramadan ini sangat mulia. Rukun Islam ada lima, pertama Syahadat, kedua sholat, ketiga membayar zakat ke empat puasa dan ke lima berhaji bila mampu, dan yang terutama adalah Allah SWT memilih bulan Ramadan untuk kita berpuasa, agar kita meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Lebih lanjut, Ustaz Suparman menjelaskan tentang sejarah awal turunnya kitab suci umat Islam yaitu Al-Qur’an di bulan Ramadan.

“Dalam Surat Al-Baqarah Ayat 185 dijelaskan beberapa hari yang ditentukan itu ialah bulan Ramadan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil). Karena itu, barangsiapa di antara kamu hadir (di negeri tempat tinggalnya) di bulan itu, maka hendaklah ia berpuasa pada bulan itu, dan barangsiapa sakit atau dalam perjalanan (lalu ia berbuka), maka (wajiblah baginya berpuasa), sebanyak hari yang ditinggalkannya itu, pada hari-hari yang lain. Allah menghendaki kemudahan bagimu, dan tidak menghendaki kesukaran bagimu. Dan hendaklah kamu mencukupkan bilangannya dan hendaklah kamu mengagungkan Allah atas petunjuk-Nya yang diberikan kepadamu, supaya kamu bersyukur,”jelasnya.

Pada kesempatan lain, Ketua umum DPD IWAPI provinsi Lampung, Dr. Hj. Armalia Reny Madrie, AS, mengungkapkan bahwa bulan Ramadan adalah bulan yang berbeda dari bulan yang lain, bulan Ramadan adalah bulan mulia dan penuh berkah. Momen kita untuk terus menebar kebaikan dengan banyak bersedekah dan memperbanyak ibadah kepada Allah SWT,

“Alhamdulillah, Ramadan kali ini Allah SWT masih memberikan kesempatan kepada kita untuk menemuinya, Alhamdulillah atas izin Allah kita semua dapat menyalurkan sedekah terhitung yang sudah terkumpul dari ibu-ibu semua sejumlah Rp. 19.600.000,- Semoga Allah melipat gandakan kebaikan yang sudah ibu-ibu lakukan kepada anak-anak yatim, piatu dan kaum dhuafa yang nanti akan kita bagikan insya Allah panitia akan amanah dalam menyalurkan dan membagikan sedekah yang sudah terkumpul melalui program bakti sosial IWAPI,”kata Bunda Reny, sapaan akrabnya.

Salah satu santriwati panti Asuhan Ponpes Rahmatul Ummah, Desi Aulia Salsabila menyampaikan terimakasih kepada DPD IWAPI Lampung karena sudah peduli dan mengajak beebuka puasa bersama, sehingga anak anak dapat merasakan kebahagiaan bersama DPD IWAPI provinsi Lampung.

“Semoga IWAPI makin sukses dan pengurusnya selalu sehat dan dilindungi Allah SWT. Semoga rezekinya berlimpah, berkah dan terus bisa menebarkan manfaat, sukses terus untuk ibu-ibu IWAPI Lampung,” ungkapnya sambil berkaca-kaca (rls)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *