SMK NEGRI 1 Talangpadang Melaksanakan Program Bakti Sosial Berbagi Sembako Di Bulan Romadhan

  • Bagikan

TANGGAMUS – Semangat berbagi dan kepedulian terhadap sesama kembali bangkit di SMK Negeri 1 Talangpadang, Kecamatan Talangpadang,Kabupaten Tanggamus,Lampung, dengan digelarnya program berbagi Sembako Gratis, yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan program di bulan Ramadhan. Kegiatan yang diselenggarakan, menghadirkan suasana kebersamaan dan kebahagiaan di lingkungan sekitar SMK Negeri 1 Talangpadang pada, “Selasa (2/4/2024).

Dengan kerjasama antara dewan guru.Siswa Intra Sekolah (OSIS), Pramuka dan ekstrakurikuler SMKN 1 Talangpadang.membagikan sembako secara gratis kepada masyarakat sekitar.

Kegiatan berbagi sembako yang merupakan bagian dari rangkaian program sekolah SMKN 1 Talangpadang dibulan ramadhan ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan bantuan kepada yang membutuhkan, tetapi juga sebagai wujud nyata dari semangat berbagi dan kepedulian sosial yang ditanamkan kepada seluruh siswa SMK Negeri 1 talangpadang Melalui kegiatan ini, diharapkan akan terbentuk rasa kebersamaan yang kuat dan kesadaran akan pentingnya membantu sesama, terutama di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini.

Kegiatan sosail ini dilaksanakn oleh organisai yang ada di sekolah yaitu OSIS (organisai siswa intra sekolah)Dan organisai ROHIS (rohani islam) SMKN 1 talangpadang.

Sumberdana atau sumbangan dari pribadi kepala sekolah, para dewan guru dan setaf2 sekolah SMKN 1 talangpadang. Ada pun isi paket sembako yaitu beras 2,5 kg.gula 1 kg. Minyak makan kemasn 1 kg.

Paket sembako trsalurkan sebnyak 150 paket untuk warga sekitar sekolah dan untuk sisa siswi yg tidak mampu.

Program berbagi sembako menjadi salah satu wujud nyata dari komitmen sekolah dalam menjalankan program yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan sekolah yang lebih humanis, inklusif, dan peduli terhadap lingkungan sekitar. Melalui kegiatan ini, diharapkan akan terus terjaga semangat kebersamaan dan kepedulian sosial di kalangan siswa serta seluruh elemen sekolah.

JAMNUR HARDY S.Pd.MM selaku kepala sekolah ingin para dewan guru dan siswa dari SMK Negeri 1 talangpadang bisa memberikan dampak yang positif kepada masyarakat. Dengan berbagi sembako gratis dapat menggugah siswa untuk bisa saling berbagi.dan menumhukan rasa sosial yg tinggi kepada sesama.

Mari kita dukung dan apresiasi upaya SMK Negeri 1 talangpadang dalam meningkatkan semangat berbagi dan kepedulian sosial melalui kegiatan berbagi sembako gratis ini. Semoga kebaikan yang dilakukan dapat menjadi inspirasi bagi kita semua untuk terus berbuat baik, tidak hanya di bulan Ramadhan, namun dalam kegiatan sehari-hari.
Alhamdulillah dalam suasana bulan suci romadhon ini. SMKN 1 talangpadang.dapat kembli mlaksanakan bakti sosial kepada warga sekitar sekolah dan siswa tidak mampu semoga barokah Aamiin. Tandas pak Jamnur hardy. (Apriadi/Genta Aprizan/Azh)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *